Lewat Inovasi Digital, Penuhi Kebutuhan Hewan Peliharaan Makin Mudah

Kamis, 12 Mei 2022 - 13:30 WIB
loading...
Lewat Inovasi Digital, Penuhi Kebutuhan Hewan Peliharaan Makin Mudah
Seekor anjing mengikuti lomba fashion show bersama pemiliknya dalam acara Dog Show di Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/11/2021). FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Beberapa tahun terakhir, minat masyarakat untuk memelihara hewan peliharaan tampak semakin menggeliat. Di saat pandemi, hewan peliharaan menjadi salah satu hiburan tersendiri sambil menjalani work from home.

Peningkatan tren memelihara hewan membuat industri pet shop di Indonesia juga mengalami peningkatan. Industri pet shop di Tanah Air maju dan berkembang selaras dengan perkembangan teknologi digital.



Melihat situasi ini, industri pet shop kemudian berinovasi mengembangan menawarkan sistem pengembangan dan pengelolaan bisnis pet shop secara digital. Salah satunya Wagginton, pet commerce atau lokapasar kebutuhan hewan peliharaan ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Wagginton memudahkan paw parents memenuhi kebutuhan hewan peliharaan, dengan harga sangat terjangkau dengan jaminan produk asli karena bekerjasama dengan para distributor. Saat ini, kami menjual ratusan merk dan ribuan produk berkualitas mulai dari produk ekonomis hingga premium dan jaminan originalitas produk," ujar Chief Marketing Officer Wagginton Jaqueline Wong, di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Jaqueline mengatakan ikatan antara manusia dengan hewan merupakan bagian penting dalam kehidupan. Sebab itu, pihaknya menghadirkan inovasi tanpa harus ke luar rumah untuk memenuhi kebutuhan hewan peliharaan.

Lewat inovasi tersebut juga memberikan konsultasi terkait keperluan kebutuhan hewan peliharaan. Ekosistem yang terkandung dalam aplikasi ini lengkap mulai dari produk makanan, jasa grooming, kesehatan hewan hingga edukasi.

"Wagginton juga ke depan akan bekerja sama menggandeng dokter hewan terpercaya untuk memberikan konsulitasi, memiliki jasa penginapan hewan, menyediakan obat-obatan khusus untuk hewan peliharaan," ujar Jacqueline.



Selain itu, juga menggandeng komunitas pecinta hewan sebagai wadah untuk konsultasi dan bertukar pendapat. Oleh karena itu, ke depan aplikasi ini akan menjadi solusi bagi pet lovers tidak hanya menjaga kesehatan hewan kesayangan tetapi juga untuk berkegiatan bersama-sama dengan komunitas.

"Sebagai aplikasi one stop solution juga bisa membuat pet profile dengan mengisi biodata hewan yang membantu user mendapatkan rekomendasi produk seperti informasi nutrisi, alergi, supplemen, obat-obatan dan makanan untuk meningkatkan kualitas hidup hewan peliharaan," tambah Jacqueline.

Wagginton juga menjamin semua kebutuhan hewan peliharaan bisa terpenuhi dengan layanan same day delivery. Pihaknya juga menerima semua jenis pembayaran baik dari transfer bank, e-wallet, hingga minimarket.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)