Kilang Balikpapan Terbakar, Pertamina Siap Penuhi Hak 6 Korban

Senin, 16 Mei 2022 - 08:08 WIB
loading...
Kilang Balikpapan Terbakar, Pertamina Siap Penuhi Hak 6 Korban
Ilustrasi pekerja Pertamina. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kilang minyak milik Pertamina di Balikpapan kembali terbakar pada Minggu (15/5). Kali ini, kebakaran memakan korban seorang pekerja meninggal dunia dan 5 lainnya luka-luka.

GM Kilang Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo mengungkapkan rasa bela sungkawa mendalam atas berpulangnya korban, dan memohon maaf kepada keluarga bahwa setelah upaya maksimal yang telah diberikan, korban tidak dapat diselamatkan.

"Kilang Balikpapan dan perusahaan tempat korban bekerja akan memastikan almarhum mendapatkan penanganan terbaik terkait dengan hak-haknya seraya menyiapkan kebutuhan lain yang diperlukan," demikian dikutip Senin (16/5/2022).

Baca juga: Kilang Balikpapan Terbakar, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tak Terganggu

Menurut Wahyu melanjutkan, musibah ini menimbulkan keprihatinan kepada Pertamina. "Namun kami akan memastikan penanganan akan dilaksanakan semaksimal mungkin kepada semua korban," tuturnya.

Tim penanganan di Kilang Balikpapan juga saat ini tengah fokus melakukan penanganan korban. Secara rinci, dari 6 orang korban, 3 orang mengalami luka bakar yang merupakan pekerja Pertamina dan saat ini tengah dilakukan upaya perawatan maksimal di RS Pertamina Balikpapan.

Baca juga: Tewas Tersambar Api di Kilang Minyak Balikpapan, Jenazah Korban Diterbangkan ke Medan

Kemudian terdapat 2 orang korban yang terpapar panas yang merupakan pekerja dari kontraktor telah selesai perawatan di klinik dan telah kembali ke rumah masing-masing. Sedangkan 1 orang lagi yang merupakan pekerja kontraktor tidak berhasil diselamatkan.

Saat ini tim internal terus melakukan upaya pemulihan operasional Kilang Balikpapan agar segera kembali beroperasi maksimal.



Untuk sementara waktu, alih pasok sedang disiapkan berkoordinasi dengan Pertamina Group, untuk memastikan tidak adanya gangguan dalam pasokan BBM kepada masyarakat.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1945 seconds (11.252#12.26)