IIGCE 2022, API: Dorong Pengembangan Panas Bumi Sebagai Energi Berkelanjutan

Selasa, 17 Mei 2022 - 15:56 WIB
loading...
A A A


Acara ini juga akan dilengkapi dengan kesempatan berkunjung ke lapangan pembangkitan panas bumi Sokoria, Ende, serta technical paper dan exhibition. "Kegiatan Field Trip ke wilayah PLTP Sokoria, Ende yang dioperasikan oleh PT Sorik Marapi Geothermal Power akan menjadi suatu perjalanan eksplorasi yang lengkap dalam mengetahui dan memahami panas bumi secara detail," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan & Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Dadan Kusdiana memaparkan, pemerintah senantiasa mendukung pengembangan panas bumi guna mencapai agenda pembangunan ekonomi berkelanjutan dan kemandirian energi nasional. "Untuk menjalankan hal ini diperlukan melibatkan berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun di luar pemerintah," tegasnya.

Dadan memastikan Kementerian ESDM melalui Direktorat Jenderal EBTKE terus menjalin komunikasi dengan para pemangku kepentingan, kementerian lembaga terkait, pemerintah daerah, terutama dengan API yang selama ini telah menjadi mitra penting dalam pengembangan energi panas bumi.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)