Optimalkan Kunjungan Wisatawan, Menparekraf Dorong Pengembangan Infrastruktur di Bali Utara

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:51 WIB
loading...
Optimalkan Kunjungan Wisatawan, Menparekraf Dorong Pengembangan Infrastruktur di Bali Utara
Pengembangan infrastruktur di Bali Utara dipacu sebagai upaya untuk mengoptimalkan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan infrastruktur di Bali Utara.

Hal ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata sekaligus mengurangi beban pariwisata Bali Selatan.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam "Weekly Press Briefing" yang digelar secara hybrid dari Pendopo Bupati Sragen, Selasa (17/5/2022) siang, menilai bahwa potensi Bali Utara masih belum tergarap maksimal, padahal selama lebaran banyak turis domestik yang berwisata ke Bali.

Sebagaimana diketahui, sejauh ini kedatangan wisatawan saat periode libur Lebaran didominasi oleh wisatawan domestik dengan total 164.588 kedatangan dengan puncak kedatangan pada 1 Mei 2022 (H-1 Lebaran).

Baca juga: Top! Ekonomi Bangkit, Menparekraf: Desa Wisata Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

Adapun, kedatangan internasional sebanyak 36.577 kedatangan dengan puncak datang pada 1 Mei 2022. Oleh karenanya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan fokus pada pengembangan destinasi, produk kreatif serta sumber daya manusia di Bali Utara.



"Pengembangan ini tentunya diselaraskan dengan tujuan kita dalam mencapai cita-cita pariwisata berkualitas dan berkelanjutan," kata Menparekraf, Selasa (17/5/2022).

UAS Dideportasi dari Singapura

Pada kesempatan tersebut, Menparekraf juga turut menanggapi peristiwa yang menimpa Ustaz Abdul Somad yang mengaku dideportasi dari Singapura saat berniat berlibur bersama keluarga.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1601 seconds (10.177#12.26)