Mantan Direktur BRI Jabat Dirut Allo Bank, Intip Profilnya

Kamis, 19 Mei 2022 - 23:03 WIB
loading...
Mantan Direktur BRI Jabat Dirut Allo Bank, Intip Profilnya
Indra Utoyo (kanan) ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Allo Bank Indonesia (Tbk). Foto/MPI/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) menunjuk mantan Direktur Digital dan Teknologi Informasi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Indra Utoyo sebagai Direktur Utama (Dirut).

Mengutip situs resmi Allo Bank, profesional lainnya yang juga akan menjabat direktur di bank digital milik pengusaha Chairul Tanjung (CT) tersebut adalah Sajal Bhatnagar.

Sementara di jajaran komisaris, Aviliani akan menduduki jabatan komisaris utama dan independen BBHI. Merujuk laporan keuangan BBHI per 31 Maret 2022, posisi komisaris dijabat oleh dua orang, yakni Robertus Soedaryatmo Yosowidagdo dan Ali Gunawan. Masuknya Aviliani membuat jumlah komisaris BBHI menjadi tiga orang.



Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan, penunjukan Indra Utoyo sebagai Dirut diresmikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (19/5/2022) siang dengan agenda perubahan susunan pengurus perseroan.

Sebelumnya, manajemen Allo Bank menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung model bisnis bank digital, pemegang saham pengendali yakni PT Mega Corpora menyampaikan usulan perubahan susunan pengurus.

“Hal ini dimaksudkan selain untuk memperkuat struktur manajemen perseroan dalam menghadapi ketatnya persaingan yang semakin kompetitif di era digitalisasi, juga untuk memanfaatkan peluang pasar yang terbuka lebar dalam segmen tersebut,” tulis manajemen, dikutip Kamis (19/5/2022).

Sebagai informasi, Indra Utoyo telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Direktur Digital dan IT BRI pada RUPSLB 1 Maret 2022.



Indra merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (1980-1985) dengan gelar sarjana teknik telekomunikasi. Lalu, dia melanjutkan pendidikan master di Imperial College London, Inggris pada tahun 1993-1994.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)