MNC Sekuritas-UNU NTB Teken Kerja Sama Masyarakat Wakaf dan Zakat Saham

Kamis, 19 Mei 2022 - 21:00 WIB
loading...
MNC Sekuritas-UNU NTB Teken Kerja Sama Masyarakat Wakaf dan Zakat Saham
Penandatanganan kerja sama antara MNC Sekuritas dan UNU NTB pada Rabu (18/5/2022). Foto/Edy Gustan
A A A
MATARAM - MNC Sekuritas dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB menandatangani kerja sama masyarakat wakaf saham dan zakat saham. Penandatanganan kerja sama antara MNC Sekuritas dan UNU tersebut berlangsung pada Rabu (18/5).

Melalui kerja sama ini, diharapkan peran serta masyarakat, terutama investor pasar modal dalam kegiatan sosial semakin meningkat. Rektor UNU NTB Baiq Mulianah mengatakan, dalam hal ini NTB juga sangat berkepentingan. Wakaf saham atau zakat saham dinilai dapat bermanfaat baik untuk civitas akademika UNU NTB maupun masyarakat NTB pada umumnya.



"Program masyarakat wakaf saham sangat bermanfaat bagi UNU NTB. Terlebih, polanya menggunakan sistem Syariah," ungkap Baiq Mulianah, Kamis (19/5/2022).

Program masyarakat wakaf saham, kata dia, dinilai sebagai salah satu motivasi bagi UNU untuk menjadi universitas unggul. UNU NTB, tegas dia, berupaya menjadi lokomotif pergerakan perekonomian, termasuk di sektor ekonomi syariah.

"Sebagai kampus pertama yang menginisiasi gerakan masyarakat wakaf saham, UNU NTB dapat memberi manfaat bagi sektor perekonomian, terutama pengembangan sistem ekonomi syariah," tandasnya.



Pada kesempatan yang sama, Baiq Mulianah mengatakan bahwa peningkatan ekonomi masyarakat terutama milenial harus diawali dengan perubahan cara berpikir. Dalam hal ini, kata dia, kaum muda harus siap bekerja keras serta mencoba berbagai peluang bisnis, termasuk berinvestasi saham.

Terkait dengan itu, Mulianah mengaku bangga dapat bekerja sama dengan MNC Sekuritas yang dinilai sebagai perusahaan sekuritas bonafid dengan jejaring luas. Selain itu, sistem MNC Sekuritas pun sudah memperoleh sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), termasuk juga produk-produk yang dimilikinya. "Tentu saja UNU NTB sangat bangga bisa bersinergi dengan MNC Sekuritas," ujarnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)