Platform Digital Warung Pangan Salurkan Migor Rakyat ke 512 Titik Lokasi

Jum'at, 20 Mei 2022 - 09:01 WIB
loading...
Platform Digital Warung Pangan Salurkan Migor Rakyat ke 512 Titik Lokasi
Platform digital minyak goreng Warung Pangan telah mendistribusikan minyak goreng curah harga 14.000 per liter ke 512 titik lokasi yang tersebar di 3 provinsi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Platform digital minyak goreng Warung Pangan telah mendistribusikan minyak goreng curah harga 14.000 per liter ke 512 titik lokasi yang tersebar di 3 provinsi, 10 kota, 34 kecamatan dan 46 kelurahan. Berdasarkan laporan holding pangan, total distribusi minyak goreng selama dua hari ini tersalurkan 23.500 liter dan pengecer telah menjual ke masyarakat.

"Platform digital ini memang disiapkan untuk para pengecer minyak goreng yang telah di supply ID FOOD sebanyak 200 liter per hari untuk setiap pengecer kemudian dijual lagi ke konsumen sesuai HET 14.000 per liter," kata Direktur Komersial Holding Pangan ID FOOD dikutip melalui pernyataan resmi, Jumat (20/5/2022).



Menurut dia kehadiran migor tersebut telah menarik minat banyak pengecer minyak goreng. Sebelumnya ID FOOD Group menargetkan ke 5.000 titik lokasi dalam mendistribusikan minyak goreng curah Rp14.000 per liter sampai dengan akhir Mei 2022 melalui anak usaha dan PT Rajawali Nusindo sebagai bagian dari komitmen ID FOOD menjaga ketersediaan pangan.

Sementara itu, Direktur Operasi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia Tri Wahyundo Hariyatno menambahkan bahwa PPI terus melakukan pengembangan platform aplikasi Warung Pangan dalam mendukung program minyak rakyat.

"Di sini proses distribusi terintergrasi secara digital dilakukan mulai dari pemenuhan komitmen mitra produsen sampai dengan posisi stok dan penyerapan di mitra Warung Pangan kami," jelasnya.

Dia menambahkan melalui sistem aplikasi monitoring transaksi harian terintegrasi dipantau secara realtime, accesible dan informatif yang mendukung pemerintah, produsen, distributor dan para mitra warung pangan atau pengecer dalam melakukan aktivitas pemesanan, pengiriman, pembayaran sampai dengan pelaporan secara online.

"Harapannya, dapat berfungsi sebagai alat bantu pemerintah dalam transparansi program ini supaya sampai ke masyarakat sesuai HET yang ditetapkan," jelasnya.



Sebagi informasi, masyarakat sebagai penerima program minyak rakyat ini, dapat membeli minyak goreng dengan harga HET di mitra warung pangan cukup dengan menunjukkan KTP atau NIK dengan maksimal pembelian 2 liter per KTP/hari pembayaran dapat dilakukan tunai maupun non tunai.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)