alexametrics

Gandeng BNI Syariah, Dompet Dhuafa Luncurkan Layanan Chat Pay

loading...
Gandeng BNI Syariah, Dompet Dhuafa Luncurkan Layanan Chat Pay
foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Dalam memudahkan masyarakat berdonasi dan berkurban di tengah pandemi Covid-19, Dompet Dhuafa menggandeng BNI Syariahmeluncurkan Chat Pay (WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking), sebagai layanan kemudahan berkurban dan berdonasi saat ini.

Kemudahan tersebut menambah layanan masyarakat untuk berdonasi dan berkurban di kondisi tatanan baru kehidupan akibat pandemi Covid-19.

Layanan tersebut diharapkan untuk memudahkan masyarakat berdonasi baik dalam menunaikan zakat, sedekah, infak, dan wakaf, yang dapat diakses hanya dengan ponsel pintar. Sehingga, saat masyarakat tetap beraktivitas dari rumah atau dalam pembatasan sosial, tetap dapat menggulirkan kebaikan-kebaikan untuk sesama.

“Melalui Chat Pay, Dompet Dhuafa mengajak semua lapisan masyarakat untuk berkurban dan berdonasi, semudah menarikan jari tangan di layar smartphone. Kemudahan tersebut menjadi kemasan terbaru berbagi kebaikan dari Dompet Dhuafa di tengah pandemi Covid-19,” ucap Imam Rulyawan, selaku Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa di Jakarta, Senin (22/6/2020).



Perkembangan teknologi komunikasi menjadi motivasi Dompet Dhuafa untuk terus menghadirkan kemudahan berdonasi hingga membayar kurban dari genggaman. Munculnya beberapa pilihan membayar kurban secara online atau melalui aplikasi digital, turut mendongkrak penghimpunan dana sosial termasuk kurban.

Kecanggihan teknologi komunikasi masa kini bisa memudahkan masyarakat untuk membayar donasi hingga berkurban, baik itu melalui aplikasi digital khusus maupun transfer bank. Adanya Chat Pay tentu menambah daftar layanan kemudahan tersebut.



“Di tengah pandemi Covid-19, teknologi komunikasi sangat berperan vital terutama pada layanan berkurban maupun berdonasi. Ragam fitur dan kanal kurban serta donasi, dapat memudahkan masyarakat melakukan transaksi dengan tidak mengurangi kebermanfaatannya. Platform kemudahan berkurban dan berdonasi, didukung oleh sistem BNI Syariah,” terangnya.

Sementara itu, pengamat ekonomi makro, Dr. Hendri Saparini, mengatakan, WhatsApp Pay adalah salah satu inovasi digital yang sangat baik, yang akan memudahkan kegiatan berdonasi masyarakat Indonesia. “Beban kita belum selesai dalam menghadapi Covid-19. Untuk membagi beban tersebut, inovasi WhatsApp Pay, akan memudahkan masyarakat untuk gotong royong secara digital,” jelas Hendri.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top