Profil Woo-Yeul Lee, Dirut Baru Bank KB Bukopin

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:41 WIB
loading...
Profil Woo-Yeul Lee, Dirut Baru Bank KB Bukopin
Bank KB Bukopin menetapkan dirut baru dalam RUPST 2021, Rabu (25/5/2022). FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menetapkan Woo-Yeul Lee sebagai Direktur Utama yang baru pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021, Rabu (25/5/2022).

Direksi KB Bukopin menyatakan bahwa Direktur Utama yang baru Woo-Yeul Lee, kaya akan pengalaman selama masa karirnya di KB Financial Group, serta memiliki berbagai kemampuan di bidang-bidang yang menjadi kunci dalam sebuah bank, seperti strategi, SDM, IT, risiko, dan sebagainya.

"Lee juga dinilai sebagai Direktur Utama yang paling tepat untuk dapat memimpin percepatan proses normalisasi Bank KB Bukopin melalui pengenalan sistem NGBS, perbaikan manajemen risiko, dan sebagainya," ungkap manajemen dikutip dalam keterangan resmi, Rabu (25/5/2022).



Woo Yeul Lee sebelumnya pernah menjabat sebagai CSO (Chief Strategic Officer) dan Chief Human Resource Officer) untuk KB Financial Group,dan juga pernah menjabat sebagai IT Group Head KB Kookmin Bank.

Dalam perjalanan karirnya, Woo Yeul Lee merupakan tokoh dibalik suksesnya proyek pengenalan sistem ‘Next Generation Banking System (NGBS)’ yang mampu mendorong peningkatan efektivitas kerja di KB Kookmin Bank.

Dengan demikian, ia dinilai sebagai orang yang tepat yang akan mengaplikasikan pengalaman suksesnya untuk membawa NGBS ke bank KB Bukopin.

Peningkatan tingkat kesehatan, penguatan kemampuan bisnis, serta menjadi bank yang dicintai nasabah sebagai arah utama manajemen KB Bukopin yang baru. Serta mendorong evolusi KB Bukopin menjadi bank yang melayani nasabah dengan cepat, aman, dan nyaman akan menjadi salah satu visi Woo Yeul Lee di Bank KB Bukopin.



Adapun pengalaman karir Woo Yeul Lee sebelum menjabat di Bank KB Bukopin yakni, CSO KB Financial Group (Januari 2022 – Mei 2022, CHO KB Financial Group (Januari 2021 – Desember 2021) dan IT Group Head KB Kookmin Bank (Januari 2019 – Desember 2020).

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)