Libur Lebaran, Traveloka Catatkan Kenaikan Pemesanan Tiket Perjalanan

Rabu, 25 Mei 2022 - 17:30 WIB
loading...
Libur Lebaran, Traveloka Catatkan Kenaikan Pemesanan Tiket Perjalanan
Traveloka catatkan kenaikan pemesanan tiket selama libur lebaran. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Kebijakan memperbolehkan mudik tahun ini disambut baik industri pemesanan tiket layanan transportasi online. Traveloka mencatatkan kenaikan trafik dan juga pemesanan transportasi selama libur lebaran , seperti pemesanan tiket kereta api yang melonjak 56%, bus dan shuttle 51% dan pesawat 39% dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

"Kami optimis sektor pariwisata nasional akan semakin cepat pulih didukung keberhasilan upaya-upaya penanggulangan pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah dan ketaatan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan," kata Co-Founder & Chief External Relations Officer Traveloka Albert, di Jakarta, Rabu (25/5/2022).



Menurut dia tren kenaikan pemesanan juga terjadi pada layanan akomodasi yang mengalami peningkatan hingga 32% dibandingkan dengan kuartal 1 tahun ini dengan destinasi favorit untuk menginap meliputi Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya dan Bali.
"Kenaikan trafik selama libur lebaran merefleksikan minat dan kepercayaan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan wisata secara aman dan nyaman," jelasnya.

Dia mengatakan bahwa pemerintah telah memprediksi sekitar 85,5 juta orang melakukan aktivitas mudik pada tahun ini. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memperkirakan potensi perputaran uang di daerah saat libur Lebaran mencapai Rp72 triliun. "Momen tersebut juga memberikan dampak positif terhadap lokasi wisata di daerah yang dilewati pemudik," kata dia.



Pihaknya menyambut baik sitausi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali. Dengan demikian, antusiasme masyarakat akan semakin meningkat untuk berwisata kembali. Traveloka pun siap menjadi TemanHidup dengan menghadirkan beragam produk dan layanan untuk konsumen, hanya dalam satu aplikasi.

"Traveloka akan terus berperan aktif dalam mendukung kebangkitan industri pariwisata nasional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," tutupnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)