Gaya Klitschko Bersaudara Dukung Eropa Kanvaskan Rusia

Rabu, 25 Mei 2022 - 21:44 WIB
loading...
Gaya Klitschko Bersaudara Dukung Eropa Kanvaskan Rusia
Klitschko bersaudara menyeru Eropa untuk terus mendukung Ukraina. Foto/GettyImages
A A A
JAKARTA - Hadir di Davos, Swiss, mengamati pertemuan World Economy Forum ( WEF ), dua bersaudara mantan juara kelas berat, Wladimir dan Vitali Klitschko, memberikan semangat dan dukungan kepada para pemimpin Uni Eropa untuk terus mendukung perjuangan Ukraina melawan Rusia.



Mereka menanggap bahwa ada beberapa pemimpin Eropa yang mungkin ragu-ragu dalam melakukan komitmen itu. "Tolong jangan berhenti!" seru mereka seperti dikutip dari BBC, Rabu (25/5/2022).

Klitschko bersaudara dari Ukraina mendominasi olahraga tinju selama satu dekade. Keduanya adalah juara dunia kelas berat, dan di antara mereka sudah bertarung dalam 40 pertarungan perebutan gelar.

Vitali Klitschko, sang kakak, beralih ke politik ketika karier tinjunya berakhir, dan terpilih sebagai Wali Kota Kyiv pada tahun 2014.



Nah sekarang mereka membawa kekuatan ketenaran globalnya untuk menghadapi pertarungan lain yang bahkan lebih keras. Mereka mengunjungi Davos untuk mendesak para pemimpin bisnis dan politik yang berkumpul di sana untuk meningkatkan upaya mereka dalam perjuangan melawan agresi Rusia.

“Kami meminta bantuan dan dukungan, kami mendapatkan sebagian. Tapi itu tidak cukup karena itu tidak pernah cukup selama perang ini masih berlangsung,” kata Wladimir Klitschko kepada BBC.

Menurut Wladimir, sanksi terhadap Rusia perlu dilakukan lebih lanjut, dan harus benar-benar diwujudkan, tak sekadar wacana belaka. Banyak sanksi dijatuhkan tetapi kenyataannya kurang berhasil.



"Dan itulah mengapa penting untuk mengisolasi Rusia secara finansial, ekonomi, karena setiap sen yang mereka dapatkan masuk ke anggaran untuk membiayai perang di Ukraina sekarang dan membiayai tentara mereka dan membeli lebih banyak senjata yang membunuh kami, orang Ukraina, ” jelas Wladmir.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3322 seconds (0.1#10.140)