Gantikan Manggarai, Stasiun Gambir Akan Digunakan Naik Turun KRL

Kamis, 26 Mei 2022 - 10:02 WIB
loading...
Gantikan Manggarai, Stasiun Gambir Akan Digunakan Naik Turun KRL
Stasiun Gambir akan digunakan untuk naik-turun penumpang KRL Commuter Line. Hal ini dilakukan dalam rangka pembangunan Stasiun Manggarai. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Stasiun Gambir akan digunakan untuk naik-turun penumpang KRL Commuter Line . Hal ini dilakukan dalam rangka pembangunan Stasiun Manggarai.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten, Rode Paulus mengatakan, hal ini sesuai dengan master plan pembangunan Stasiun Manggarai untuk program Double Double Track (DDT).

"Jadi, nanti untuk Stasiun Gambir akan difungsikan untuk naik turun penumpang KRL," ujar Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten melalui keterangan resmi dikutip di Jakarta, Kamis (26/5/2022).


Menurut dia dengan beroperasinya Stasiun Gambir untuk naik-turun penumpang KRL tujuannya memudahkan pengguna yang menuju pusat kota dan dapat mengurangi beban penumpang yang turun di Stasiun Sudirman.

"Dalam master plan tersebut, desain dan fasilitas yang sedang dibangun memang dikhususkan untuk kereta jarak jauh berhenti sampai di Stasiun Manggarai," kata dia.

Meski begitu, impelentasi dan pelaksanaan dari naik-turun penumpang KRL di Stasiun Gambir, pihaknya tidak menjelaskan secara detail kapan hal ini akan mulai dilaksanakan.



"Wacana pengalihfungsian Stasiun Gambir menjadi stasiun khusus KRL memang sudah digaungkan sejak lama. Harapannya, untuk beban yang selama ini ada di Sudirman dan seterusnya nanti bisa berkurang dan semuanya bisa langsung ke pusat kota di Gambir," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)