Pos Indonesia dan Gebu Minang Berkolaborasi Luncurkan Gebu Minang Pospay

Kamis, 26 Mei 2022 - 19:04 WIB
loading...
Pos Indonesia dan Gebu Minang Berkolaborasi Luncurkan Gebu Minang Pospay
PT Pos Indonesia (Persero) menjalin kerja sama dengan Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang meluncurkan Gebu Minang Pospay.
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) menjalin kerja sama dengan Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang meluncurkan Gebu Minang Pospay. Gebu Minang Pospay merupakan platform digital transaksi keuangan berbasis rekening giro pos milik PT Pos Indonesia dengan tambahan logo Gebu Minang.

Ketua Organizing Committee (OC) Musyawarah Nasional (Munas) VII Gebu Minang, Fadly Amran Dt Panduko Malano mengucapkan terima kasih kepada PT Pos Indonesia karena diberikan privilege (hak istimewa) Pospay berlogo Gebu Minang.

“Ke depan nanti program-program UMKM atau bisnis digital yang akan dilaunching oleh Gebu Minang bisa disinergikan dengan Pospay,” kata Fadly dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/5/2022).

(Baca juga:Terus Lakukan Inovasi, Pospay Hadirkan 3 Fitur Terbaru)

Pada Munas VII Gebu Minang tersebut akan dilakukan peluncuran Gebu Minang Pospay. Munas diikuti 20 DPW provinsi, dan 80 DPD kabupaten/kota se-Indonesia, serta 15 organisasi yang bernaung bersama Gebu Minang.

Pembukaan Munas dihadiri sekitar 400 orang, termasuk Ketua Umum DPP Gebu Minang Oesman Sapta Odang Dt Bandaro Sutan Nan Kayo, Ketua SC Alirman Sori, Irjen Pol (Purn) Marwan Paris, serta pengurus lainnya.

Lebih lanjut disebutkan oleh Fadly Amran, Gebu Minang Pospay akan menjadi penunjang transaksi digital yang bisa disinergikan antara UMKM dan Gebu Minang. “Ini menjadi salah satu transformasi digital Gebu Minang karena digitalisasi tidak bisa terelakkan,” ucap Fadly Amran.

(Baca juga:Hadir di Pulau Jawa, Pospay Mania Bantu Masyarakat Pedesaan)

Selain bertansaksi keuangan, melalui Gebu Minang Pospay pun pengguna dapat berdonasi tanpa potongan biaya. “Dengan Gebu Minang Pospay penggalangan dana untuk bantuan akan lebih mudah dan tidak ada potongan biaya administrasi. Kita berharap akan lebih dekat antara masyarakat perantau di bidang perekonomian dan sosial,” ujar Fadly Amran.

Kerja sama Gebu Minang dengan Pos Indonesia diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada perantau Minang di mana pun berada. “Munas ini menjadi bagian dari sosialiasi Gebu Minang Pospay. Dengan semangat solidaritas semoga ini juga bisa dibantu oleh masyarakat perantauan,” katanya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5451 seconds (0.1#10.140)