Smart Packaging Jadi Solusi Efisiensi Pengiriman Belanja Online

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:42 WIB
loading...
Smart Packaging Jadi Solusi Efisiensi Pengiriman Belanja Online
Expert tawarkan solusi pengiriman belanja online. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tingginya aktivitas belanja online mendorong meningkatnya kebutuhan pengemasan produk untuk keperluan pengiriman . Banyaknya barang yang harus dikirim pun menjadi biaya yang tidak sedikit. Tidak hanya itu, pengemasan juga kerap kali menjadi rutinitas yang senantiasa membutuhkan improvement demi mendapatkan cara packing yang ideal.



Menjawab kebutuhan tersebut, Metropack Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang industri kemasan dengan Tagline One-Stop Packaging System & Solutions, hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar yang sangat besar. Beragam produk layanan kemasan yang diberikan seperti carton box, impraboard, paper pallet, dan offset printing.

Plus layanan komponen pendukung dalam aktivitas pengemasan untuk lokal maupun ekspor, di antaranya heavy duty paper board, edge protector, corner protector, round protector, strapping band, wraping, sticker, label, dan produk cetakan lainnya seperti alat-alat promosi, brand development, dan sarana advertising/promotion.

David Zhang, Director Metropack Indonesia, mengatakan layanan yang diberikan tidak sekedar pengemasan tapi juga membantu customer untuk meningkatkan improvement dari segi proses, produk branding, cost reduction, serta menggunakan kemasan yang tepat untuk melakukan branding atau scale up nilai produk.

“Kami hadir di tahun 2016, karena melihat Indonesia sudah memasuki industri ecommerce yang cukup pesat. Permintaan akan kemasan yang sangat bervariasi. Namun ada kelemahan, karena sahabat-sahabat online seller, cenderung ke cost oriented. Di lain sisi cara memanfaatkan kemasan untuk mendongkrak harga jual produk menjadi terlupakan,” ujar David, dikutip Selasa (24/5/2022).

Beragam produk dan layanan serta solusi yang diberikan, menurut David, cocok digunakan atau diimplementasikan beragam industri seperti otomotif, farmasi, elektronik, FMCG, Kosmetik, dan aneka industri. Dengan layanan yang diberikan Metropack Indonesia telah dipercaya oleh beragam bisnis mulai dari korporasi, UKM dan e-commerce.

Lebih lanjut David menjelaskan, layanan yang diberikan oleh Metropack Indonesia bukan hanya produk kemasan dan metode pemngemasan. Lebih dari itu adalah untuk membantu proses dan konsep bisnis secara teknis yang lebih baik dan efisien. Salah satu contoh sederhananya, menurunkan biaya dalam operational dalam aktivitas disebuah perusahaan khususnya dalam aktivitas pengemasan.

“Dengan demikian customer ataupun calon customer akan mendapatkan benefit cost reduction selain produk yang kita sediakan,” jelas David.

Menariknya lagi, solusi tersebut juga ditawarkan secara fleksibel dengan minimal order yang sangat ideal. Bahkan jika customer belum memiliki ide untuk membuat kemasan seperti apa, Metropack juga dapat menyiapkan semuanya dimulai dari memilih jenis bahan yang tepat untuk digunakan. Bahkan Metropack juga mampu mendesain kemasan dengan branding yang mampu meningkatkan nilai dari sebuah produk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0494 seconds (0.1#10.140)