Buya Syafii Meninggal Dunia, Ahok: Indonesia Sangat Kehilangan Negarawan

Jum'at, 27 Mei 2022 - 13:47 WIB
loading...
Buya Syafii Meninggal Dunia, Ahok: Indonesia Sangat Kehilangan Negarawan
Kepergian Buya Syafii Maarif membuat Ahok berduka. Foto/Muhammadiyah
A A A
JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berduka atas meninggalnya Buya Syafi'i Maarif , Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah. Buya meninggal pada Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta.

Baca juga: Buya Syafii Maarif Meninggal, Sekum Muhammadiyah: Mohon Tidak Mengirimkan Karangan Bunga

Kepergian cendekiawan muslim itu, kata Ahok, membuat Indonesia kehilangan sosok negarawan yang menjadi teladan dan inspirasi bagi banyak orang yang merawat kebhinekaan di Tanah Air.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Prof. Dr. K.H Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii). Semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan YME. Bangsa Indonesia sangat kehilangan negarawan seperti beliau yang telah menjadi tauladan dan inspirasi bagi kami dalam merawat kebhinekaan," ungkap Ahok, Jumat (27/5/2022).



Kabar meninggalnya Buya Syafii tersebut disampaikan Pimpinan Muhammadiyah melalui pesan di WA yang dibuat oleh Ketua PP Muhammadiyah Haedar Natsir. Pesan tersebut disampaikan Jumat hari ini, pukul 10.21 WIB.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafi'i Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," demikian bunyi pesan tersebut.

Baca juga: Profil Buya Syafii Maarif, Tokoh Besar yang Sejak Kecil Berada di Lingkungan Muhammadiyah

"Semoga beliau khusnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya. Pemakaman dll informasinya menyusul. Haedar Natsir, PP Muhammadiyah," lanjut Natsir.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1451 seconds (10.101#12.26)