Fasilitas Lengkap, BEI Ajak Mahasiswa Manfaatkan Galeri Investasi MNC Sekuritas-IDB Bali

Jum'at, 27 Mei 2022 - 17:53 WIB
loading...
Fasilitas Lengkap, BEI Ajak Mahasiswa Manfaatkan Galeri Investasi MNC Sekuritas-IDB Bali
Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi (kanan), Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen Tjhong (dua kiri) dan Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto (kiri) saat meninjau Galeri Investasi IDB Bali di Denpasar, Jumat (27/5/2022). Foto
A A A
DENPASAR - Bursa Efek Indonesia (BEI) dan MNC Sekuritas hari ini meresmikan Galeri Investasi Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali. Galeri investasi yang berlokasi di kampus IDB Bali itu disebut tercanggih.

"Kita lihat Galeri Investasi IDB Bali ini sarana dan fasilitasnya luar biasa lengkap," kata Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi di sela peresmian, Jumat (27/5/2022).

Dia menjelaskan, Galeri Investasi IDB Bali menjadi galeri investasi kampus ke 676 di seluruh Indonesia. Sedangkan di Bali, galeri investasi ini merupakan ke-16 yang didirikan di kampus.

Usai peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita, Fawzi meninjau ruang galeri investasi yang berlokasi di kampus Jalan Tukad Batanghari Denpasar ini.



Dia didampingi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto, Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen Tjhong dan Rektor IDB Bali Ni Kadek Suryani.

Di ruangan galeri investasi itu, Fawzi takjub dengan sarana dan fasilitas yang tersedia, mulai komputer, koneksi internet hingga aplikasi MNC Sekuritas sebagai anggota mitra BEI.

"Kita lihat dinamisnya pergerakan transaksi dan harga saham yang secara real time bisa dinikmati di ruangan. Ada juga buku literasi, sarana data, sarana simulasi hingga sarana bertransaksi langsung melalui aplikasi MNC Sekuritas," paparnya.



Menurut Fawzi, investasi yang benar menjadi tantangan saat ini. Di saat kesadaran masyarakat berinvestasi tumbuh, ada banyak pihak yang memanfaatkan dengan menawarkan bentuk investasi yang mengarah ke penipuan investasi.

"Apalagi usia muda seperti mahasiswa sangat rentan menjadi korban kalau tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang berinvestasi yang benar," terangnya.



Dia berharap galeri investasi ini bisa dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa untuk memahami aktivitas dan segala seluk beluk pasar modal.

Dia juga meminta kampus IDB Bali bisa membuat terobosan-terobosan melalui galeri investasi. "Meski paling bungsu, saya harap galeri investasi ini punya loncatan dengan program dan inovasinya," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)