Kaum Muda Kian Melek Investasi, 67% Nasabah MNC Sekuritas Generasi Milenial

Jum'at, 27 Mei 2022 - 19:50 WIB
loading...
Kaum Muda Kian Melek Investasi, 67% Nasabah MNC Sekuritas Generasi Milenial
Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen Tjhong (dua kanan) meninjau Galeri Investasi IDB Bali di Denpasar, Jumat (27/5/2022). Foto/MPI/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - MNC Sekuritas sukses menjaring kaum muda untuk berinvestasi. Dari total jumlah nasabah unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk tersebut, 67% di antaranya adalah investor milenial.

"Di MNC Sekuritas, 67% nasabah kami berusia 18-34 tahun," kata Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen Tjhong saat peresmian Galeri Investasi IDB Bali di Denpasar, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: MNC Sekuritas Gandeng IDB Bali Luncurkan Galeri Investasi di Kampus

Menurut dia, generasi milenial makin menyadari pentingnya investasi sejak dini. Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat, hingga April 2022 total investor dengan usia di bawah 30 tahun mendominasi, yakni mencapai 60,18%.

Dari nasabah milenial di MNC Sekuritas, ungkap Afen, profesi mahasiswa berada di urutan teratas dan setelah itu karyawan. “Bagi kita ini hal yang menggembirakan," ujarnya.

Dia menambahkan, pertumbuhan nasabah milenial justru terjadi pada masa pandemi. Hal ini seiring banyaknya mahasiswa dan karyawan yang kuliah maupun bekerja dari rumah serta mengurangi pengeluaran seperti nongkrong di kafe dan mal.



Baca juga: Fasilitas Lengkap, BEI Ajak Mahasiswa Manfaatkan Galeri Investasi MNC Sekuritas-IDB Bali

"Pertumbuhan nasabah paling besar justru di era pandemi. Kita pernah dalam satu hari mendapat 800-1.000 nasabah baru. Sampai divisi kita dibuat kalangkabut," ungkapnya.

Lebih lanjut Afen menambahkan, MNC Sekuritas hingga kini bekerja sama dengan 109 galeri investasi di tingkat kampus di seluruh Indonesia. Di mana, mereka juga membentuk komunitas untuk saling berbagai pengetahuan investasi.



Adapun untuk provinsi Bali, dari 16 kampus yang memiliki galeri investasi, tujuh di antaranya bekerja sama dengan MNC Sekuritas.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2562 seconds (11.210#12.26)