Banyak Penumpang Mengaku Repot dengan Pemberlakuan Switch Over

Senin, 30 Mei 2022 - 14:02 WIB
loading...
Banyak Penumpang Mengaku Repot dengan Pemberlakuan Switch Over
Banyak mengaku repot dengan peralihan rute baru krl commuter line. Foto/IkhsanPSP/MPI
A A A
JAKARTA - Kondisi Stasiun Manggarai setelah PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan aturan switch over 5 sejak Sabtu (28/5/2022) cukup kondusif. Pantauan MNC Portal Indonesia, Senin (30/5/2022) pukul 12.45, tampak stasiun ramai dan teratur meski masih banyak penumpang yang berdatangan.



Mayoritas penumpang berasal dari kereta commuter line tujuan Bekasi dan juga Bogor yang ingin transit menuju Stasiun Tanah Abang dan Jakarta Kota. Terlihat banyak petugas yang dikerahkan untuk mengarahkan penumpang yang masih kebingungan dengan rute baru.

Sebagian petugaas keamanan harus menggunakan alat pengeras untuk memberikan arahan rute. Beberapa petugas juga terlihat sedang menyesuaikan papan petunjuk rute yang mengalami pembaharuan.

Sementara itu penumpang masih banyak yang merasa kebingungan, terlihat dari intensitas penumpang yang bertanya kepada petugas. Salah seorang penumpang bernama Eka mengaku masih merasa kesulitan, karena kerap terjadi penumpukkan.



"Agak ribet ya soalnya penumpang dari Bogor menuju Tanah Abang kan cukup banyak, jadinya ribet dan penuh juga," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Senin (30/5/2022).

Penumpang lain bernama Darsono mengatakan untuk sementara sering terjadi bentrok antara penumpang yang menuju Tanah Abang dan Menuju Stasiun Jakarta Kota. "Agak repot juga ya, biasanya saya sekali naik dari Bojonggede ke Tanah Abang, sekarang jadi transit," ungkapnya.

Dia berharap dilakukan pembenahan terutama untuk pengaturan penumpang supaya tidak terjadi penumpukkan penumpang.



Menurut data dari PT KCI untuk hari ini, sampai dengan pukul 10.00 WIB, ada 211.301 orang yang menggunakan jasa commuter line khusus di Stasiun Manggarai.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)