6 Negara dengan Pajak Penghasilan Terbesar di Dunia, Nomor 3 Satu-Satunya di Asia

Rabu, 01 Juni 2022 - 11:50 WIB
loading...
6 Negara dengan Pajak Penghasilan Terbesar di Dunia, Nomor 3 Satu-Satunya di Asia
Sedikitnya ada enam negara yang memiliki pajak penghasilan terbesar di dunia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada enam negara yang memiliki pajak penghasilan terbesar di dunia. Salah satunya berada di Asia yaitu Jepang yang mengenakan pajak penghasilan sebesar 55,97 persen dari pendapatan warganya.

Pajak penghasilan merupakan pajak yang dikenakan atas penghasilan yang didapatkan. Bagi sebagian negara, pajak menjadi salah satu sumber pemasukan terbesar. Maka dari itu, pembayaran pajak ini dirasa cukup penting bagi keberlangsungan sebuah negara.
Baca juga : Catat, Diskon Angsuran Pajak Penghasilan Bakal Dinaikkan

Dalam hal ini, setiap negara memiliki kebijakan masing-masing mengenai besaran angka pajak yang dikenakan. Namun, biasanya tentu akan disesuaikan dengan tingkat ekonomi serta standar hidup yang dimiliki warga negaranya.

Dilansir dari situs Nomad Capitalist, berikut beberapa negara dengan pajak penghasilan terbesar di dunia :

1. Pantai Gading

Pantai Gading merupakan sebuah negara yang terletak di kawasan Afrika Barat. Negara yang berbatasan dengan Teluk Guinea di sebelah selatannya ini menjadi salah satu satu negara paling makmur di kawasannya.

Dari sektor ekonominya, negara ini diketahui sebagai penghasil dan pengekspor coklat terbesar di dunia.

Mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa Pantai Gading menjadi negara dengan pajak penghasilan tertinggi. Diketahui bahwa warga negara Pantai Gading memberikan sekitar 60 persen dari pendapatan mereka sebagai pajak.

2. Finlandia

Finlandia adalah salah satu negara yang terletak di Eropa Timur. Pada 2013, negara ini diketahui memiliki populasi sekitar 5,5 juta jiwa. Angka ini menempatkan Finlandia sebagai negara dengan kepadatan penduduk terendah di Uni Eropa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)