Sarapan dengan Sandiaga Uno, Menkes Singapura: Indonesia Sangat Menakjubkan

Rabu, 01 Juni 2022 - 19:32 WIB
loading...
Sarapan dengan Sandiaga Uno, Menkes Singapura: Indonesia Sangat Menakjubkan
Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong kerja sama intensif di sektor pariwisata, ekonomi kreatif, maupun kesehatan dengan Singapura saat bertemu dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Singapura, Ong Ye Kung. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong kerja sama intensif di sektor pariwisata, ekonomi kreatif, maupun kesehatan dengan Singapura .



Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat bertemu dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Singapura Ong Ye Kung, Rabu (1/6/2022) dalam rangkaian kunjungan kerja di negeri yang terkenal dengan ikon patung kepala singa berbadan ikan (Merlion Park) tersebut.

"Saya datang kesini juga untuk mempromosikan pariwisata Wonderful Indonesia. Terima kasih untuk ketertarikan Anda dengan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Sandiaga Uno usai sarapan pagi bubur ayam dan kopi dengan Menkes Singapura di Tanamera Coffee Indonesia yang ada di tepi sungai Singapura.

Ia menyebutkan, dengan kerja sama dan pesan dari masing-masing pihak pemerintah untuk mempromosikan wisata baik di Singapura maupun Indonesia. "Kita berbicara tentang kebijakan pemerintah masing-masing dalam menanggulangi pandemi Covid-19, dan juga berbicara terkait pemulihan ekonomi," kata Sandiaga Uno.

Dengan situasi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali, Sandiaga Uno mengaku optimistis sektor pariwisata di antara Indonesia dan Singapura bisa bangkit.

"Saya melihat pandemi Covid-19 di kedua negara antara Indonesia dan Singapura sudah terkendali, dan bisa membuka pintu masuk, sehingga bisa mendorong ekonomi baru, menciptakan lapangan pekerjaan," tutur Sandiaga Uno.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung menyebutkan, Indonesia adalah negara yang sangat menakjubkan dengan jumlah 17 ribu pulau yang terbanyak di dunia, sehingga banyak tempat wisata yang bisa dijelajahi para turis mancanegara.

"Saya percaya kita sebagai negara tetangga terdekat harus dapat lebih memahami sektor pariwisata di Indonesia dengan beragam kultur kebudayaan," ucap Ong Ye Kung.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3039 seconds (0.1#10.140)