Negara dengan Harga Minyak Goreng Termahal di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Rabu, 01 Juni 2022 - 21:57 WIB
loading...
Negara dengan Harga Minyak Goreng Termahal di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?
Persoalan harga minyak goreng selangit tidak hanya terjadi di Indonesia. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tujuh negara dengan harga minyak goreng termahal di dunia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Harga minyak goreng di Indonesia sempat selangit pada beberapa bulan terakhir. Namun rupanya persoalan ini bukan hanya terjadi di Indonesia, sejumlah negara juga mengalami hal yang sama bahkan lebih parah lagi.



Menurut data Global Product Prices, Indonesia berada di urutan ke-24 negara dengan harga minyak goreng termahal di dunia. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tujuh negara dengan harga minyak goreng termahal di dunia.

1. Afrika Selatan

Afrika Selatan menjadi negara dengan harga minyak goreng termahal di dunia. Menurut data Global Product Prices, harga minyak goreng di Afrika Selatan mencapai USD5,35 atau sekitar Rp76.000 per liter.

2. Kolombia

Negara yang sebagian besar hutan dan berada di barat laut Amerika ini menjadi negara ke dua dengan harga minyak goreng tertinggi di dunia. Negara ini masuk dalam ekonomi berpenghasilan menengah ke atas. Sehingga sejumlah harga kebutuhan pokok dipatok cukup tinggi. Harga minyak goreng di negara ini mencapai USD4,87 atau sekitar Rp70 ribu per liternya.

3. Swiss

Harga minyak goreng di negara ini juga terbilang tinggi. Negara yang berada di Benua Eropa ini menjadi negara nomor tiga dengan harga minyak goreng yang cukup mahal. Harga minyak goreng di Swiss menyentuh angka USD4,79 atau setara dengan Rp68 ribu per liter.

4. Panama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)