Sah Masuk Jajaran Triliuner, LeBron James Kantongi Kekayaan Rp17,4 Triliun

Jum'at, 03 Juni 2022 - 07:30 WIB
loading...
Sah Masuk Jajaran Triliuner, LeBron James Kantongi Kekayaan Rp17,4 Triliun
LeBron James kini sah masuk dalam jajaran triliuner dunia. Foto/Marca.com
A A A
JAKARTA - Sah! LeBron James kini masuk dalam kalangan triliuner. Forbes mengatakan bahwa bintang Los Angeles Lakers itu telah "memaksimalkan bisnisnya" dan menghasilkan pendapatan sebelum pajak lebih dari USD1,2 miliar atau setara Rp17,4 triliun (kurs Rp14.500).



Menurut Forbes, capaian James menjadi catatan sejarah sendiri bahwa untuk pertama kalinya seorang pemain NBA aktif menggapai status triliuner. Sekaligus juga mematahkan ramalan analis Forbes yang jauh sebelumnya menyatakan bahwa kesuksesan James menembus status baru itu akan terjadi setelah dia pensiun.

"Gaji NBA-nya dari tiga tim berbeda selama 19 tahun terakhir berjumlah USD383 juta, dan James menghasilkan lebih dari USD900 juta dari endorsement dan usaha bisnis lainnya," tulis Forbes, seperti dikutip dari CNN Business, Jumat (3/6/2022).

Selain endorsment yang menguntungkan dengan Nike (NKE), AT&T (T), PepsiCo (PEP) dan Walmart (WMT), Forbes mengatakan bahwa James menyusun kesepakatannya untuk memasukkan ekuitas dalam merek-merek itu, sehingga memberinya potongan keuntungan sebagai pembayaran yang cepat dari gajinya.



"Juara NBA empat kali ini juga memiliki investasi di startup kebugaran Tonal, perusahaan ridesharing Lyft, dan restoran pemula Blaze Pizza," tambah Forbes.

Investasi lain yang menguntungkan bagi James adalah studio TV dan film SpringHill Entertainment, yang menurut Forbes bernilai sekitar USD300 juta. Studio tersebut membantu memproduksi "Space Jam: A New Legacy," sebuah film yang dibintanginya yang mendulang fulus USD163 juta dolar dalam box office di seluruh dunia.

Beberapa waktu lalu James sendiri menyatakan bahwa dirinya telah lama bermimpi menjadi miliarder. "Ini tonggak terbesar saya," katanya kepada GQ dalam sebuah wawancara tahun 2014. "Jelas saya ingin memaksimalkan bisnis saya. Dan jika saya mendapatkannya, jika saya menjadi atlet miliaran dolar, ho. Hip hip horay! Ya Tuhan, saya akan bersemangat," kata James waktu itu.



James kini bisa berdiri tegak ketika berhadapan dengan Michael Jordan, senior James yang juga pebasket legendaris. James bisa saja menyaingi dan bahkan bisa melewati kekayaan Jordan yang saat ini mengantongi harta USD1,7 miliar atau Rp24,6 triliun.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)