Mantap! Biskuit hingga Mi Instan Non-MSG Buatan UMKM RI Diminati Pasar Meksiko

Jum'at, 03 Juni 2022 - 10:55 WIB
loading...
Mantap! Biskuit hingga Mi Instan Non-MSG Buatan UMKM RI Diminati Pasar Meksiko
Ilustrasi foto/pexels/cat coming
A A A
JAKARTA - Produk makanan dan minuman buatan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia sukses menarik minat pengunjung Expo Antad & Alimentaria 2022 di Guadalajara, Meksiko.

Bahkan, produk UMKM binaan Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini berhasil meraup potensi transaksi hingga USD2,3 juta.

"Melalui pameran ini, diharapkan produk UMKM Indonesia akan semakin diminati dan terus berkembang di pasar Meksiko. Ini adalah salah satu bentuk dukungan nyata pemerintah Indonesia dalam mengembangkan UMKM Indonesia," ujar Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Meksiko Cheppy T Wartono, dikutip dari keterangan resmi Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jumat (3/6/2022).



Sebagai informasi, Expo Antad & Alimentaria 2022 merupakan pameran sektor makanan dan minuman (mamin) terbesar di wilayah Amerika Selatan.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada 16 –19 Mei 2022 itu, Indonesia berpartisipasi di dua area, yaitu area internasional dan area nasional.

Di area internasional terdapat kopi, mi instan, rendang siap saji, basreng (bakso goreng), kulit ikan kering, kayu manis dan produk lainnya.

Sedangkan di area nasional, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Mexico City memasilitasi importir Meksiko memperluas pemasaran produk yang diimpor dari Indonesia.

Kepala ITPC Mexico City Husodo Kuncoro Yakti mengatakan, partisipasi Indonesia dalam kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan ITPC Mexico City mendorong UMKM Indonesia memasuki pasar Meksiko.

"Selama ini, kami menghadapi tantangan yang cukup berat dalam mempromosikan produk mamin Indonesia di Meksiko. Salah satunya, karena kurang dikenalnya produk Indonesia. Namun, berkat upaya keras bersama, kini produk mamin Indonesia mulai diterima dan terus mengalami peningkatan permintaan,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)