Global Mediacom Tawarkan Obligasi dan Sukuk Berkelanjutan

Jum'at, 03 Juni 2022 - 17:20 WIB
loading...
Global Mediacom Tawarkan Obligasi dan Sukuk Berkelanjutan
PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menggelar Public Expose rencana penerbitan obligasi dan sukuk Ijarah, Jumat (3/6/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menggelar Public Expose rencana penerbitan obligasi dan sukuk Ijarah, Jumat (3/6/2022). Dalam kesempatan tersebut diumumkan penawaran umum berkelanjutan (PUB) III dengan menerbitkan obligasi dan sukuk dengan total keseluruhan mencapai Rp2,2 triliun.

"Public Expose rencana penerbitan obligasi dan Sukuk Ijarah PT Global Mediacom Tbk (BMTR)," ungkap Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo lewat akun Instagram miliknya, Jumat (3/6/2022).



Hary mengucapkan terima kasih kepada OJK serta semua pihak sehingga agenda acara berjalan lancar. "Terima kasih kepada OJK, para penjamin emisi, semua lembaga penunjang, dan MNC team sehingga acaranya berjalan dengan baik," imbuh Hary.

Pada Public Expose secara virtual tersebut, secara rinci, emiten holding media grup MNC ini menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III Global Mediacom dengan target dana Rp1,3 triliun, dan Sukuk Berkelanjutan III Global Mediacom dengan target Rp900 miliar.

"Pada prinsipnya Global Mediacom terdiri dari dua bisnis utama, yaitu media berbasis iklan dan konten di bawah PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan subscription based media dan broadband di bawah PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV)," papar Hary dalam Public Expose secara virtual, Jumat (3/6/2022).

Dari keseluruhan PUB ini, perseroan menawarkan Obligasi Berkelanjutan Tahap I sebesar Rp700 miliar, dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan Tahap I sebanyak Rp500 miliar. Keduanya ditawarkan masing-masing dalam tiga seri. Demikian berdasarkan prospektus Obligasi Berkelanjutan III Tahap I tahun 2022.

Seri pertama Obligasi Berkelanjutan Tahap I yaitu Seri A memiliki tingkat bunga tetap mencapai 8% - 8,5% per tahun. Adapun jangka waktu seri ini adalah 370 hari kalender sejak tanggal emisi.

Seri kedua yakni Seri B memiliki tingkat bunga sebesar 9,5% - 10% per tahun. Jangka waktu seri ini adalah 3 tahun sejak tanggal emisi. Seri ketiga yakni Seri C memiliki tingkat bunga 10,5% - 11% per tahun. Jangka waktu seri ini adalah 5 tahun sejak tanggal emisi.

Pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada 1 Oktober 2022, sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing seri obligasi adalah pada 11 Juli 2023 untuk Obligasi Seri A, pada 1 Juli 2025 untuk Obligasi Seri B, dan pada 1 Juli 2027 untuk Obligasi Seri C.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)