Asabri dan 9 BUMN Gelar Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM di Kuningan

Sabtu, 04 Juni 2022 - 19:32 WIB
loading...
Asabri dan 9 BUMN Gelar Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM di Kuningan
Asabri dan 9 BUMN lainnya menggelar Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN 2022 di Kabupaten Kuningan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Asabri (Persero) bersama dengan 9 BUMN lainnya berkolaborasi melaksanakan kegiatan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN tahun 2022, di Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diharapkan membantu masyarakat untuk memperoleh sembako murah dan mendorong pemulihan perekonomian rakyat.

Selain Asabri, BUMN yang terlibat adalah Jasa Marga, Biofarma, BSI, RNI, Angkasa Pura II, SIG, PTPN VIII, Dahana dan Pindad. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, Stafsus III Kementerian BUMN Arya Sinulingga dan para pimpinan wilayah dari masing-masing BUMN.



"Kolaborasi BUMN ini membantu kemandirian ekonomi para pelaku UMKM dan juga mendorong pemulihan ekonomi, khususnya di Kabupaten Kuningan," ungkap Bupati Kuningan Acep Purnama dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu (4/6/2022).

Pada kegiatan Pasar Rakyat ini, sembako dengan nilai Rp100.000 per paket dijual ke masyarakat hanya seharga Rp65.000. Staf Khusus III Kementerian BUMN Arya Sinulingga dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan target kerja BUMN, yaitu tidak ada lagi rakyat prasejahtera, khususnya di Kabupaten Kuningan.



"Secara khusus, kami diminta oleh menteri BUMN untuk melakukan recheck langsung agar terdapat peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat Kabupaten Kuningan dengan target penambahan 40.000 masyarakat sehat dan sejahtera," ujarnya.

Terkait dengan misi tersebut, Arya Sinulingga bersama para pimpinan wilayah masing-masing BUMN berbaur ke area bazaar UMKM dan berinteraksi langsung dengan para pelaku usaha dalam bentuk tanya-jawab.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)