Selesaikan Sengkarut Minyak Goreng hingga Sawit, Dengerin Nih Kata Luhut

Minggu, 05 Juni 2022 - 19:06 WIB
loading...
Selesaikan Sengkarut Minyak Goreng hingga Sawit, Dengerin Nih Kata Luhut
Menko Luhut Binsar Pandjaitan menekankan bahwa pengusaha bisa untung di ekosistem minyak goreng saat ini, begitu juga dengan UMKM. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, pihaknya akan bekerja agar permasalahan minyak goreng bisa segera selesai dan menguntungkan seluruh pihak. Menurutnya di tengah ketidakpastian harga global, pengendalian stok dan harga minyak goreng tidaklah mudah.

"Kami pertimbangkan agar semua tujuan diharapkan bisa tepat sasaran. Kami perbaiki tata kelola minyak goreng dan kelapa sawit ," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Minggu (5/6/2022).



Luhut menekankan, dari sisi hulu, pemerintah ingin agar petani sawit mendapat kesejahteraan. Di sisi hilir, dirinya ingin agar masyarakat mendapat harga minyak goreng terbaik.

Lebih lanjut Luhut juga menegaskan bahwa pengusaha bisa untung di ekosistem ini. "Kita tak ingin pengusaha dan UMKM tak mendapatkan untung dengan kepatutan," tuturnya.



Menurutnya, dengan lancarnya ekspor minyak sawit mentah atau CPO, maka rantai produksi dan distribusi berjalan lancar. "Dengan begitu harga tandan buah segar (TBS) sawit diharapkan akan membaik," ungkapnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)