Siap-siap! Mulai Hari Ini Luhut Akan Audit Perusahaan Sawit

Selasa, 07 Juni 2022 - 18:15 WIB
loading...
Siap-siap! Mulai Hari Ini Luhut Akan Audit Perusahaan Sawit
Audit terhadap perusahaan sawit sudah dimulai. Foto/YorriFarli/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dirinya akan mulai mengaudit perusahaan- perusahaan kelapa sawit . Luhut mengatakan nantinya Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP) akan mengaudit setelah dirinya melakukan tanda tangan.



"Hari ini saya tanda tangan, nanti BPKP akan mengaudit," ujar Luhut kepada wartawan di acara perluasan kapasitas produksi Milo di pabrik Nestle di Karawang, Selasa (7/6/2022).

Luhut mengatakan bahwa masalah terkait kondisi minyak goreng sudah mulai membaik, tetapi masih perlu pemantauan terkait distribusi di sejumlah daerah. Luhut berharap setelah larangan ekspor CPO dan bahan baku minyak goreng dicabut, harga tandan buah segar (TBS) sawit di tingkat petani bisa segera membaik.



"Suplai sudah makin oke. Saya kira harga petani akan naik lagi hampir lebih dari Rp2.500 per kilogram. Sekarang masih Rp1.500an, kita berharap nanti mungkin satu, dua minggu ke depan sudah akan naik ke Rp2.500," kata Menko Luhut.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)