Kebijakan Mendag Soal Minyak Goreng Disebut Sudah On The Track

Selasa, 07 Juni 2022 - 23:20 WIB
loading...
Kebijakan Mendag Soal Minyak Goreng Disebut Sudah On The Track
Kebijakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) terkait program minyak goreng curah rakyat (MGCR) dengan 10 ribu pengecer Dinilai sudah sangat baik. DPR juga meminta agar kebijakan ini bisa dikembangkan lagi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade melihat bahwa kebijakan Kementerian Perdagangan ( Kemendag ) terkait program minyak goreng curah rakyat (MGCR) dengan 10 ribu pengecer sudah sangat baik. Ia juga meminta agar kebijakan ini bisa dikembangkan lagi.

"Saya lihat yang dilakukan oleh Pak Menteri atau Kemendag sudah on the track. Kalau bisa seluruh pasar yang ada di Indonesia ini, minimal ada 3 pengecer di satu pasar tradisional . Supaya masyarakat bisa menikmati," tutur Andre dalam rapat komisi Vi DPR RI, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga: Mendag Targetkan 20.000 Pengecer Jual Minyak Goreng Curah

Dalam kesempatan tersebut Ia mengusulkan, supaya di setiap pasar tradisional disiapkan tiga pengecer. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan dan menikmati minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter.

"Jadi kami dari fraksi Gerindra minta itu. Tiga Pengecer per pasar. Sehingga butuh 30.000 pengecer di seluruh Indonesia. Sehingga masyarakat tidak susah mengakses minyak goreng curah, masyarakat bisa menikmati minyak goreng curah," beber Andre.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memastikan, bakal memaksimalkan pelaksanaan program minyak goreng curah rakyat (MGCR). Ia mengungkapkan, saat ini sudah ada 10 ribu pengecer yang memanfaatkan program tersebut untuk menjual minyak goreng.

"Saya sudah lihat di tiga titik tadi bahwa ternyata program minyak goreng curah rakyat terutama melalui aplikasi Gurih ini, seperti janji, sudah memenuhi target dalam 2 minggu yaitu 10 ribu pengecer," kata Lutfi kepada wartawan saat kunjungan ke Pasar Kampung Ambon, Selasa (7/6).

Baca Juga: Harga TBS Sawit Masih Anjlok Meski Larangan Ekspor CPO Dicabut, Petani Marah

Melalui program MGCR, Kemendag mau menjamin harga minyak goreng akan stabil di level Rp 14 ribu. Tak hanya itu, program tersebut juga untuk menjamin ketersediaan pasokan minyak goreng curah supaya rakyat yang membutuhkan bisa membeli.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2156 seconds (10.55#12.26)