Ojol Dinilai Bisa Mengakselerasi Industri Kendaraan Listrik

Kamis, 09 Juni 2022 - 21:50 WIB
loading...
A A A
"Perkembangan positif ini memperkuat semangat kami untuk mewujudkan komitmen GoTo menuju zero emission, yaitu menjadi platform karbon-netral dan menargetkan transisi 100% armadanya menjadi kendaraan listrik di 2030," kata Andre Sulistyo, CEO Gojek sekaligus CEO GoTo Group. Saat ini ada lebih dari 1,5 juta driver yang tergabung dalam ekosistem Gojek.

Pandu Sjahrir, Direktur Utama Electrum, produsen kendaraan listrik, melihat tingginya antusias publik terhadap kendaraan listrik, terutama motor, perlu terus dipupuk dengan edukasi yang berkelanjutan. “Jadi ini merupakan awal yang baik untuk terus mengembangkan ekosistem EV di Indonesia,” kata Pandu.



Electrum merupakan integrator yang menginisiasi kolaborasi BUMN dan swasta guna mempercepat terwujudnya ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi di Indonesia. Electrum, bersama Pertamina, Gogoro, dan Gesits, bersinergi untuk mengakselerasi pengembangan ekosistem kendaraan listrik terintegrasi dan terlengkap di Indonesia. Untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, TBS bersama Gojek juga telah menyatakan rencana investasi sekitar USD1 miliar selama lima tahun mendatang.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)