Kemenhub: Stasiun Gambir Masih Layani Penumpang KA Jarak Jauh

Jum'at, 10 Juni 2022 - 21:30 WIB
loading...
Kemenhub: Stasiun Gambir Masih Layani Penumpang KA Jarak Jauh
Stasiun Gambir masih dioperasikan untuk melayani penumpang kereta api (KA) jarak jauh. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA), memastikan bahwa Stasiun Gambir masih dioperasikan untuk melayani penumpang kereta api (KA) jarak jauh dan belum dipensiunkan.

"Terkait rencana pemindahan layanan KA jarak jauh ke Stasiun Manggarai menunggu proses pembangunan yang masih terus berlangsung. Kami menargetkan 18 jalur dari 10 jalur yang sudah terbangun saat ini, serta penataan akses sekitar dan area parkir, yang masih akan terus dilakukan pengembangan," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri di Jakarta, Jumat (10/06/2022).



Adapun layanan KA jarak jauh masih dilayani di Stasiun Gambir hingga pengumuman lebih lanjut. Zulfikri menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan jarak jauh menggunakan KA, agar selalu memastikan keberangkatan KA melalui aplikasi yang disediakan oleh pihak operator.

"Kami ingin masyarakat tidak lagi bingung mengenai operasional Stasiun Gambir, sebab kami pastikan Stasiun Gambir tetap beroperasi sampai dengan pengumuman resmi dari kami," jelasnya.

Terkait berita yang beredar mengenai operasional Stasiun Gambir, Zulfikri berharap masyarakat dapat melakukan pengecekan informasi kembali kepada jajaran DJKA agar tidak terjadi salah informasi.



"Kami membuka ruang kepada masyarakat, media, maupun rekan komunitas untuk berdiskusi, bertukar pendapat, dan bertanya perihal operasional dan pengembangan stasiun, termasuk Stasiun Gambir dan Stasiun Manggarai," tandasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)