Upaya Menyiapkan SDM Perhotelan Indonesia di Manca-Negara

Jum'at, 10 Juni 2022 - 22:55 WIB
loading...
A A A
“Kerja sama ini akan meningkatan kualitas dan kuantitas insan hospitality dengan kualifikasi, sertifikasi dan pengalaman internasional,” kata Eko.

Eko Desriyanto menyambut antusias dan optimistis kerja sama ini memberi kemajuan bagi industri hospitality khususnya di Indonesia dan Malaysia. Kerja sama ini menjadi langkah strategis dan penting dari rencana internasionalisasi Program Persiapan Penempatan Kerja IDEA Indonesia.

“Dalam jangka panjang kerjasama ini berpeluang memudahkan ribuan lulusan IDEA Indonesia mendapat pengalaman kerja di luar negeri, baik di Asia, Australia, hingga Eropa” ujarnya.

Setelah penandatanganan kerjasama ini IDEA Indonesia akan segera menerapkan kurikulum international dari American Hospitality Academy dalam program hospitality dan culinary di IDEA Indonesia. IDEA juga menargetkan 70 persen lulusan Program Persiapan Kerja IDEA Indonesia mendapatkan penempatan kerja di luar negeri.

Lebih lanjut Eko menambahkan “Penerapan kurikulum internasional akan menarik peserta didik dari luar negeri untuk mengikuti program Persiapan Kerja IDEA Indonesia. Kesuksesan program ini akan menjadi pertimbangan untuk membuka kantor cabang IDEA Indonesia di Asia Tenggara.”



Lembaga pendidikan vokasi WSA Malaysia merupakan lembaga pelatihan kerja yang memiliki reputasi baik di Malaysia. Terbukti, lembaga ini sudah belasan tahun mendapat kepercayaan dari American Hospitality Academy sebagai perwakilan resmi di Asia Tenggara, dan lulusannya dapat bekerja di berbagai negara di seluruh dunia.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2572 seconds (0.1#10.140)