3 Harta Karun Indonesia yang Diekspor ke Kanada

Senin, 13 Juni 2022 - 17:54 WIB
loading...
3 Harta Karun Indonesia yang Diekspor ke Kanada
Sedikitnya ada tiga harta karun Indonesia yang diekspor ke Kanada. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga harta karun Indonesia yang diekspor ke Kanada. Berbicara tentang sumber daya alam, tentu sudah menjadi rahasia umum bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah.

Tidak hanya dari pertambangan, namun sumber daya dari sektor lain juga kerap menjadi incaran negara asing, termasuk Kanada. Tak jarang beberapa produk unggulan Indonesia juga diekspor ke negara tersebut.
Baca juga : Tiga Cincin Permata Pembuka Pintu Harta Karun

Berikut ulasan mengenai beberapa harta karun Indonesia yang diekspor ke Kanada :

1. Karet Remah

Karet Remah menjadi salah satu komoditas ekspor andalan Indonesia ke Kanada. Mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS) tentang Ekspor Karet Remah Menurut Negara Tujuan Utama tahun 2012-2020, Kanada masuk menjadi salah satunya.

Tercatat, pada tahun 2020 ekspor karet remah Indonesia ke Kanada mencapai 73.000 ton. Angka ini mengalami sedikit kenaikan jika dibandingkan tahun sebelumnya yang berkisar pada 72.600 ton.

Namun, untuk angka ekspor tertingginya ada pada tahun 2017 yang mencapai 90.000 ton karet remah.

2. Kopi

Kopi menjadi salah satu bentuk harta karun yang dimiliki Indonesia. Dalam hal ini, tak jarang negara-negara lain menjadikan barang tersebut sebagai incarannya. Termasuk salah satunya adalah Kanada.

Dikutip dari situs Kemlu RI, berdasarkan studi Coffee Business Intelligence tahun 2020, Kanada menempati posisi ke-10 sebagai negara dengan konsumsi kopi tertinggi per kapita di dunia. Rata-ratanya mencapai 7 kg per orang setiap tahunnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)