Lowongan Kerja di Startup Laris Manis, Segini Kisaran Gajinya untuk Berbagai Posisi

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:41 WIB
loading...
Lowongan Kerja di Startup Laris Manis, Segini Kisaran Gajinya untuk Berbagai Posisi
Bekerja di startup menjadi incaran banyak milenial dan gen z, salah satunya karena faktor gaji yang relatif besar. Ilustrasi foto/pexels/kindel media
A A A
JAKARTA - Bertumbuhnya perusahaan rintisan berbasis teknologi atau startup menjadi daya tarik tersendiri bagi milenial dan gen Z, terlebih karena faktor gaji yang relatif besar.

Tak sedikit para fresh graduate yang mengincar pekerjaan di perusahaan startup. Selain faktor gengsi, gaji yang relatif besar dibanding perusahaan konvensional serta berbagai fasilitas gratis dan kekinian menjadi alasan para pelamar.

Meskipun begitu, gaji yang ditawarkan perusahaan startup akan sesuai dengan bagaimana pertumbuhan perusahaan tersebut.



Mengutip laman prakerja.go.id dan qerja.com, saat ini perusahaan startup mulai memberikan gaji yang lebih proporsional dan sesuai dengan industri yang ada saat ini.

Sehingga, bisa dibilang gaji di perusahaan startup saat ini sudah tidak jauh berbeda dengan perusahaan konvensional lainnya.



Contohnya untuk posisi Business Development dengan pengalaman di atas dua tahun, gajinya sebesar Rp6-7 juta bulan. Sedangkan untuk pekerjaan yang bersifat entry level atau administratif berada di kisaran Rp4-5 juta.

Posisi di bidang IT masih menjadi posisi dengan bayaran yang cukup tinggi dengan gaji minimal Rp5 juta untuk posisi Developer. Sedangkan untuk posisi Senior bisa mendapatkan gaji mulai dari Rp10 juta.

Berikut ini gaji di perusahaan startup berdasarkan posisinya yang dirangkum MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (14/6/2022):
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)