Wapres: Indonesia Punya Potensi Besar Jadi Wisata Halal

Rabu, 15 Juni 2022 - 07:53 WIB
loading...
Wapres: Indonesia Punya Potensi Besar Jadi Wisata Halal
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan bahwa keindahaan alam Indonesia telah mendapatkan pengakuan dari negara-negara lain. Bahkan, kata Wapres, orang Arab yang pernah berkunjung menyebutkan bahwa keindahaan alam Indonesia bagaikan sepotong surga yang ditaruh di bumi.

“Seluruh alam Indonesia itu adalah indah, sehingga orang Arab mengatakan Indonesia ini sebagai, yaitu sepotong surga yang ditaruh di bumi,” kata Wapres dikutip dari pernyataannya saat membuka Kongres Halal Internasional di Pangkal Pinang, Rabu (15/6/2022).

“Itulah Indonesia. Di mana-mana indah. Di Bangka Belitung, di Sumatra, di Sulawesi, di Jawa Barat, semua, di Bali, di NTT, di Papua, yang saya lihat semuanya indah,” tegasnya.



Oleh karena itu, Wapres mengatakan bahwa destinasi alam Indonesia berpotensi besar menjadi pariwisata halal.

“Adapun 10 destinasi itu yang menjadi prioritas, tapi sebelum semua itu sebenarnya alam Indonesia adalah destinasi wisata. Oleh karena itu, kita ingin jadikan semua ini menjadi destinasi wisata halal. Jangan kalah dengan luar negeri,” kata Wapres.

Wapres pun menceritakan pengalamannya ketika berkunjung ke Korea Selatan juga Beijing China yang menjadi salah satu negara dengan destinasi halal terbesar.

“Di situ ada restoran halal, ada tempat salat, ada semuanya. Di Beijing juga ada restoran halal, ada tempat halal, di mana-mana dia yang tempatnya mayoritas muslim,” ungkap Wapres.



Namun, Wapres mengatakan seringkali ada salah paham, bahwa wisata halal itu mensyariahkan wisata. “Tidak. Sebenarnya itu memberikan pelayanan halal di tempat wisata. Wisata kan seperti biasa, tidak ada perubahan, tapi layanannya," tuturnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)