Tips MotionPay : Mari Selamatkan Bumi dengan Menghemat Air!

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:20 WIB
loading...
Tips MotionPay : Mari Selamatkan Bumi dengan Menghemat Air!
Dengan kondisi bumi saat ini, masyarakat di seluruh dunia perlu lebih memperhatikan keberlangsungan air bersih. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Air memiliki peranan penting dalam keberlangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya di Bumi. Sebesar 2/3 permukaan Bumi dipenuhi oleh air, namun keberadaan air bersih yang dapat dikonsumsi sangatlah terbatas. Di samping itu, pemanasan global juga dapat memicu terjadinya krisis air bersih karena sumber-sumber air di dalam tanah akan ikut menguap.

Menurut Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo, dengan kondisi Bumi saat ini, masyarakat di seluruh dunia perlu lebih memperhatikan keberlangsungan air bersih. Selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, tindakan nyata juga perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya krisis air bersih yang mungkin saja dapat dialami oleh generasi-generasi mendatang.



“Menghemat penggunaan air bersih dapat dimulai dari diri sendiri dengan melakukan hal-hal sederhana. Prinsip ini juga dapat Anda tanamkan sejak dini kepada anak-anak Anda sehingga dapat menjadi pribadi yang peduli terhadap kelestarian lingkungan,” tambah Jessica.

Berikut beberapa tips dari MotionPay yang dapat Anda lakukan untuk menjaga ketersediaan air bersih untuk jangka panjang, antara lain:

1. Matikan Air Keran Jika Tidak Digunakan
Air keran biasanya digunakan untuk mencuci tangan, sikat gigi, mencuci piring, mandi, dan sebagainya. Anda dapat mematikan air keran ketika Anda sedang menyikat gigi atau menggunakan sabun, lalu baru menyalakannya lagi saat akan digunakan. Membiarkan air mengalir saat mencuci atau sikat gigi mungkin hal yang terlihat sederhana, namun sangat berdampak jika dilakukan setiap hari.

2. Kebiasaan Mandi
Tidak sedikit dari Anda yang membutuhkan waktu lama ketika mandi. Kebiasaan ini sebaiknya tidak dilakukan lagi untuk menghindari pemborosan air. Jika Anda menggunakan shower, Anda dapat mematikannya terlebih dahulu ketika menggunakan sabun atau sampo.

3. Menampung Air Hujan
Pada musim hujan, Anda dapat menampung air hujan sebagai persediaan atau cadangan air. Air hasil tampungan ini dapat Anda manfaatkan untuk menyiram tanaman, mencuci ban kendaraan, membersihkan lantai garasi, dan lain-lain.

4. Pantau Tagihan Air
Mengurangi penggunaan air berlebih tentunya akan berdampak positif jika dilakukan secara konsisten, salah satunya dengan berkurangnya tagihan PDAM Anda. Untuk memudahkan Anda membayar tagihan PDAM, Anda dapat menggunakan aplikasi dompet digital MotionPay. Selain itu, dengan aplikasi MotionPay Anda juga dapat memantau tagihan air Anda setiap bulannya melalui histori transaksi, sehingga konsistensi penghematan air dapat tetap terjaga.



Yuk hemat air dan pantau penggunaannya melalui aplikasi MotionPay! Segera download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motionpay

MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance).

#LifeInMotion #MovingForward with #MotionPay #MNCFinancialServices #PDAM
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)