Elnusa Optimistis Kinerja Akan Semakin Membaik di 2022

Rabu, 15 Juni 2022 - 17:07 WIB
loading...
Elnusa Optimistis Kinerja Akan Semakin Membaik di 2022
Acara Exclusive Media & Analyst Meeting yang digelar PT Elnusa Tbk di Jakarta, Rabu (15/6/2022). Foto/M Faizal
A A A
JAKARTA - Perusahaan solusi total jasa energi PT Elnusa Tbk (ELSA) optimistis kinerja perusahaan akan terus membaik di sepanjang tahun 2022. Meningkatnya harga minyak serta membaiknya perekonomian nasional diyakini akan mendongkrak produktivitas perusahaan.

"Harga minyak yang tinggi akan men-drive aktivitas hulu migas dan kita harapkan ini akan positif untuk Elnusa," ungkap Vice President of Strategic Planning and Corporate Management Elnusa Aditya Dewobroto, di acara Analyst and Media Meeting di Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Target Pemerintah Produksi 1 Juta Barel Minyak Beri Angin Segar ke Elnusa

Dewobroto mengatakan, perusahaan memproyeksikan pendapatan sebesar Rp3,15 triliun dari jasa hulu minyak dan gas bumi hingga akhir 2022. Proyeksi tersebut berasal dari pendapatan oil field services sebesar Rp1,9 triliun, geoscience & reservoir services Rp800 miliar, dan EPC-OM services sebesar Rp350 miliar. "Budget hulu migas saat ini tertinggi sejak 2016, ini peluang yang kita harapkan akan berdampak positif bagi Elnusa," ujarnya.

Perusahaan, kata dia, akan selektif mencari proyek-proyek untuk mengoptimalkan keuntungan.
Hal ini sejalan dengan strategi perusahaan di 2022 yang salah satu tujuannya adalah improving profitability. Menurutnya, strategi yang diterapkan perusahaan tersebut telah tercermin dari kinerja di kuartal I 2022.

Tercatat, Elnusa berhasil membukukan pendapatan Rp2,445 triliun, meningkat 34% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Bahkan, laba bersih perusahaan di periode yang sama tumbuh 3.650% menjadi Rp75 miliar.

Dewo juga memaparkan berbagai kegiatan perusahaan saat ini, antara lain di sektor jasa hulu migas, Elnusa tengah mengerjakan Survei Seismik 2D Vibroseis Jawa sepanjang 1.000 km. Pada Jasa EPC-OM, Elnusa tengah mengerjakan penyisipan pipa bawah laut untuk main oil line XAP, lalu maintenance mechanical, electrical & instrument di BP Tangguh LNG Plant, dan lainnya. Elnusa juga mengerjakan workover, antara lain workover drilling di Blok Mahakam, dan mendukung pekerjaan drilling pada sumur eksplorasi di area Sangasanga menggunakan Rig-EMR01.

Baca Juga: 6 Ikan Penurun Kolesterol Tinggi yang Ampuh dan Cara Mengolahnya

Elnusa juga mengelola 75 terminal BBM, 1.767 mobil tangki kelola, 11 stasiun pengisian bahan bakar/ agen premium minyak solar (APMS), mengelola transportasi BBM ke 2.185 unit Pertashop di berbagai wilayah dan masih banyak kegiatan di bidang lainnya.

Corporate Secretary Elnusa Asmal Salam menambahkan, pihaknya juga akan menjaga kinerja melalui diversifikasi portofolio yang dimiliki perusahaan. Elnusa juga berkomitmen mendukung transisi energi fosil ke energi terbarukan, mendukung pengembangan energi baru terbarukan, serta berinovasi menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

"Kita juga akan menyeimbangkan portofolio untuk saling menopang satu sama lain, untuk mencapai tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi," tandasnya.
(fai)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1541 seconds (11.210#12.26)