Wajah Beda Muhammad Lutfi dan Merasa Seperti Keset

Rabu, 15 Juni 2022 - 23:05 WIB
loading...
Wajah Beda Muhammad Lutfi dan Merasa Seperti Keset
Muhammad Lutfi saat berbincang dengan Zulkifli Hasan. Foto/@mendaglutfi
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik dari raut wajah Muhammad Lutfi usai tak lagi menjabat Menteri Perdagangan. Dari foto yang diunggah di akun Instagramnya @mendaglutfi, wajah Lutfi tampak berbeda saat berbincang dengan penggantinya, Zulkifli Hasan , usai serah terima jababatan, hari ini, Rabu (15/6/2022). Meski Lutfi mengenakan masker, perbedaan itu begitu kentara.



"Selamat datang di @kemendag, Bang @zul.hasan! Inshallah amanah dan Istiqomah dalam menjalankan tugasnya. Salam, Muhammad Lutfi," tulisnya.

Selama menjabat Menteri Perdagangan, Lutfi memang menanggung beban yang luar biasa berat saat menghadapi masalah kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng yang berbabak-babak.

Lutfi seolah-olah dikerjai oleh para pihak yang berkepentingan, terutama mereka yang mendulang cuan banyak dari perkara minyak goreng. Apalagi ada kesan kuat bahwa Kementerian Perdagangan bekerja sendirian untuk mengatasi persoalan minyak goreng.

Untuk mengetahui bahwa Lutfi dan Kementerian Perdagangan dikerjai adalah saat pencabutan kebijakan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng. Setelah kebijakan itu dicabut, mendadak, minyak goreng yang sebelumnya langka, tiba-tiba tumpah ruah di sejumah mini market modern.

Dalam sebuah penggalan video wawancara yang juga diunggah di akun Instagramnya, tiga hari yang lalu, Lutfi blak-blakan menyatakan bahwa dirinya sudah seperti keset.

"Saya kalau lapor sama bos di rumah itu, saya cuma bisa bilang begini, duh saya ini udah kaya keset. Tahu enggak keset? Udah diinjek-injek ama semua orang," lirihnya.



Meski demikian Lutfi dengan tegar menyatakan bahwa itu merupakan risiko pekerjaan yang harus dihadapinya. Risiko yang harus diterimanya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)