Bisnis Tak Lekang Waktu, 2 Dekade Konsisten Jualan Bumbu Instan

Senin, 20 Juni 2022 - 15:05 WIB
loading...
Bisnis Tak Lekang Waktu, 2 Dekade Konsisten Jualan Bumbu Instan
Ilustrasi rempah bumbu. Foto/pexels/mareefe
A A A
JAKARTA - Indonesia sejak dulu dikenal sebagai negara yang kaya ragam rempah-rempah . Sebut saja jahe, kunyit, pala, kemiri, lada, cengkeh, kayu manis, dan lain-lain.

Sejak lama, rempah-rempah tersebut digunakan secara luas baik untuk menambah cita rasa dan aroma produk ataupun menambah variasi.

Pemerintah saat ini juga tengah menggaungkan program Indonesia Spice Up The World, yakni program lintas kementerian/lembaga yang bertujuan lebih memperkenalkan kuliner Indonesia kepada dunia.

Melalui program ini, bumbu-bumbu dan kuliner Indonesia diharapkan dapat semakin dikenal dan diminati masyarakat internasional.

Rempah Indonesia telah dikenal hingga mancanegara, bahkan mampu berkontribusi untuk perekonomian nasional, salah satunya dengan inovasi pengolahan rempah menjadi bentuk bubuk atau bumbu tabur yang dapat digunakan secara instan.



Founder dan CEO PT Magfood Inovasi Pangan Yanty Melianty Isa mengatakan, rempah-rempah merupakan jenis tumbuhan yang mempunyai rasa dan aroma yang kuat dan berfungsi sebagai bumbu dan penambah rasa pada makanan.

“Di zaman sekarang ini, pengolahan teknologi rempah segar semakin canggih yang dapat mempertahankan flavor atau cita rasa dari rempah itu sendiri,” ujarnya, dikutip Senin (20/6/2022).

Dia menjelaskan, pengolahan tersebut dapat mengubah rempah segar menjadi bumbu. Secara umum, bumbu dapat diklarifikasikan menjadi dua yaitu bumbu kering dan bumbu basah.

PT. Magfood Inovasi Pangan sendiri selama lebih dari dua dekade, tepatnya sejak berdiri pada 2001, secara konsisten bergerak di bidang seasoning powder atau bumbu perasa / bumbu tabur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)