Kunjungan Wisman Meroket jadi Angin Segar Bagi Industri Kecantikan

Senin, 20 Juni 2022 - 10:29 WIB
loading...
Kunjungan Wisman Meroket jadi Angin Segar Bagi Industri Kecantikan
Wisatawan asing menikmati suasana pantai di Bali. Foto/Dok Antara
A A A
JAKARTA - Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Tanah Air terus menggeliat menyusul berbagai pelonggaran aturan perjalanan.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, dari Januari hingga April 2022, jumlah kunjungan wisman ke Indonesia mencapai 185.000 kunjungan atau naik 350% dibanding periode yang sama tahun 2021.

Tak hanya itu, Bali sebagai salah satu destinasi unggulan dan gerbang utama wisman RI juga mengalami lonjakan signifikan dalam hal kedatangan internasional.

Tercatat jumlah kunjungan wisman yang datang melalui Bandara Ngurah Rai-Bali pada bulan April 2022 sebanyak 58.315 wisman atau meroket 647,8% dari April 2021 yang hanya 9 wisman. Jika diakumulasi Januari-April 2022, jumlah wisman yang datang ke Pulau Dewata sebanyak 74.225 kunjungan.



Capaian tersebut tak hanya menjadi kabar gembira bagi pelaku industri pariwisata tapi juga angin segar bagi sektor lainnya seperti industri kecantikan dan perawatan kulit lokal.

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI), perusahaan manufaktur kosmetik yang menaungi merek produk perawatan kulit Herborist, menyambut gembira geliat kunjungan wisman khususnya di Pulau Bali.

Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk Sumardi Widjaja mengatakan, selain pasar domestik, selama ini produk-produk Herborist juga dikenal oleh konsumen luar negeri.

“Sebelum pandemi, Herborist sudah dikenal global karena pariwisata yang luar biasa dan turis China sangat mengenal dan menyukai produk-produk Herborist,” ujarnya saat memperkenalkan series terbaru Herborist Juice for Skin di Jakarta, dikutip Senin (20/6/2022).

Menurut dia, turis China yang berkunjung ke Bali sudah familiar dengan produk kecantikan buatan lokal seperti lulur dan body butter buatan Herborist.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)