HUT ke-19, PPI Luncurkan Produk Minyak Goreng, Beras, dan Sabun Cuci Piring

Senin, 20 Juni 2022 - 16:58 WIB
loading...
HUT ke-19, PPI Luncurkan Produk Minyak Goreng, Beras, dan Sabun Cuci Piring
Manajemen PT PPI di acara soft launching 3 produk baru berupa minyak goreng, beras dan sabun cuci piring, Minggu (19/6/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-19 dan komitmen untuk berupaya mewujudkan ketahanan pangan nasional, PPI menggelar soft launching produk terbaru produk minyak goreng, beras, dan sabun pencuci piring. Ketiga produk itu menambah portofolio produk pangan dari PPI yang terjangkau dan berkualitas untuk masyarakat.

Ketiga produk tersebut diluncurkan dengan nama brand minyak goreng Liva, Beras Cap 3 Warung, dan sabun pencuci piring Okemam.



"Peluncuran ketiga produk ini juga menjadi salah satu peran PPI dalam meningkatkan fungsi PPI sebagai perusahaan trading logistic yang menyediakan produk pangan dan lainnya untuk kebutuhan masyarakat," ungkap Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Zuryati Simbolon dalam siaran pers, Senin (20/6/2022).

Dia menyampaikan bahwa fungsi PPI sangat amat penting dalam rantai nilai Bumn Holding Pangan, yang menjaga ketersediaan dan keterjangkauan dalam penyediaan produk pangan. "Bagaimana kita menciptakan trading yang menguntungkan, pembiayaan dengan harga kompetitif dan salah satu pekerjaan rumah yang penting yaitu optimalisasi aset bagi supply chain management," tambahnya.

Mengenai ketiga produk yang diluncurkan, Zuryati menjelaskan yang pertama adalah produk minyak goreng LIVA yang berasal dari perkebunan kelapa sawit nusantara. Produk ini disiapkan sebagai minyak goreng premium untuk keluarga Indonesia.

"Diproses melalui 2 kali tahap penyaringan, LIVA teruji memiliki daya penurunan mutu yang lebih lambat dari minyak goreng lainnya, sehingga menghasilkan minyak goreng yang tidak hanya higenis, tetapi juga jernih berkualitas dan aman dikonsumsi," paparnya. Minyak goreng premium LIVA ini akan dijual di kisaran harga Rp22.000-23.000.

Produk kedua yaitu Beras Cap 3 Warung dari penyilangan benih padi varietas unggul Ciherang dan Kebo. Beras Cap Tiga Warung ini diklaim memiliki aroma wangi pandan dengan tekstur yang lebih pulen. "Beras Cap 3 Warung ini dijual dengan harga berkisar Rp238.000/pak kemasan 25 kg," jelasnya.

Sementara produk ketiga adalah Sabun Cuci Piring Okemam. Okemam yang mengandung ekstrak jeruk nipis dan bahan aktif surfaktan ini dijual di kisaran Rp7.000 per kemasan 400 ml.



Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati menjelaskan, pada tahap awal produk-produk tersebut akan tersedia di cabang-cabang PPI di seluruh Jawa serta di market General Trade dan e-commerce. "Kami juga akan berkolaborasi dengan modern market dalam pendistribusian di outlet seluruh Indonesia dan mendatangkan traffic customer dari jaringan cabang PPI dan mitra Warung Pangan," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Nina menyampaikan pula bahwa di tahun 2022, PPI bersama IDFood mendapat kepercayaan untuk menjalankan distribusi minyak goreng ke seluruh Indonesia. Tercatat sejak awal peluncuran program hampir mencapai 20 juta liter minyak goreng telah disalurkan PPI melalui pasar-pasar tradisional, 32 cabang PPI maupun melalui saluran digital yaitu aplikasi Warung Pangan ke ribuan mitra warung pangan.

"Melalui anak usaha PPI yaitu PT BGR Logistik Indonesia kami juga dipercaya untuk menyalurkan bahan-bahan kebutuhan pokok berupa gula putih, beras, minyak goreng dan daging ke berbagai daerah, termasuk bekerja sama dengan kementerian perhubungan menggunakan tol laut," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)