13th SATU Indonesia Awards 2022: Bangun Negeri dengan Teknologi

Senin, 20 Juni 2022 - 21:30 WIB
loading...
13th SATU Indonesia Awards 2022: Bangun Negeri dengan Teknologi
Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2021 Bidang Teknologi Hendra (kiri) saat memantau perkembangan lobster di keramba salah seorang nelayan.
A A A
JAKARTA - Mungkin dahulu nelayan identik dengan peralatan tradisional yang jauh dari kata modern, tapi siapa sangka nelayan zaman sekarang ternyata dapat memiliki kebebasasan untuk memantau kegiatan budi daya mereka darimana saja melalui ponsel pintar berkat kecanggihan teknologi berbasis Internet of Things (IoT) temuan anak bangsa. Hal tersebut merupakan contoh nyata dari perkembangan teknologi yang terus berkembang ke arah yang lebih mutakhir dan dapat memberikan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.

Tentunya kompetensi, inovasi, dan kreativitas manusia menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam proses perkembangan teknologi dari masa ke masa. Apalagi dengan banyaknya perubahan yang terjadi sejak pandemi, tentu kemunculan talenta-talenta terbaik yang dapat memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan terkini sangat dinantikan.

Beruntung Indonesia memiliki talenta mumpuni di bidang teknologi seperti penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2021 Hendra dan Founder sekaligus Presiden Direktur Binar Academy Alamanda Shantika yang berhasil memanfaatkan teknologi untuk mengatasi berbagai perubahan aspek kehidupan.

13th SATU Indonesia Awards 2022: Bangun Negeri dengan Teknologi

Founder & President Director Binar Academy Alamanda Shantika berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam acara webinar Inspiranation with 13th SATU Indonesia Awards 2022 bertema “Bangun Negeri dengan Teknologi” secara virtual, Jumat sore (18/6).

Pakar Teknologi Informasi sekaligus juri 13th SATU Indonesia Awards 2022 Onno W. Purbo, Ph.D. (kanan atas), penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2021 Bidang Teknologi Hendra (kanan bawah), Founder & President Director Binar Academy Alamanda Shantika (kiri bawah), dan host Nirina Zubir (kiri atas) dalam acara webinar Inspiranation with 13th SATU Indonesia Awards 2022 bertema “Bangun Negeri dengan Teknologi” secara virtual, Jumat sore (18/6).

Hadir bersama Pakar Teknologi Informasi sekaligus juri 13th SATU Indonesia Awards 2022 Onno W. Purbo, Ph.D., Hendra dan Alamanda membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka melakukan transformasi digital dalam acara webinar Inspiranation with 13th SATU Indonesia Awards 2022 bertema “Bangun Negeri dengan Teknologi” yang dibawakan oleh host Nirina Zubir secara virtual, Jumat sore (18/6/2022).

“Dulu aku sebagai pembuat teknologi memikirkan bagaimana cara mengubah behavior manusia untuk terus menggunakan aplikasiku, tapi sekarang aku sadar bahwa sebagai pembuat teknologi itu juga punya tanggung jawab dan akhirnya sekarang kita juga banyak mengimplementasi tentang ethical technology in building technology product. Jadi, kita harus mulai memikirkan bagaimana teman-teman inovator harus memikirkan juga masa depan generasi selanjutnya seperti apa,” ucap Alamanda Shantika yang sangat tertarik pada matematika dan coding sejak belia.

Selain Alamanda, Hendra juga berbagi tentang cara yang dia lakukan di awal agar teknologinya dapat diterima oleh para pembudidaya lobster tradisional.

13th SATU Indonesia Awards 2022: Bangun Negeri dengan Teknologi

Pakar Teknologi Informasi sekaligus juri 13th SATU Indonesia Awards 2022 Onno W. Purbo, Ph.D. (kanan atas), penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2021 Bidang Teknologi Hendra (kanan bawah), Founder & President Director Binar Academy Alamanda Shantika (kiri bawah), dan host Nirina Zubir (kiri atas) dalam acara webinar Inspiranation with 13th SATU Indonesia Awards 2022 bertema “Bangun Negeri dengan Teknologi” secara virtual Jumat sore (18/6).

Founder & President Director Binar Academy Alamanda Shantika berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam acara webinar Inspiranation with 13th SATU Indonesia Awards 2022 bertema “Bangun Negeri dengan Teknologi” secara virtual.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)