Bantu Pelaku UMKM, 3 BUMN Ini Sukses Gelar Pasar Rakyat

Senin, 20 Juni 2022 - 21:49 WIB
loading...
Bantu Pelaku UMKM, 3 BUMN Ini Sukses Gelar Pasar Rakyat
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga (tiga kiri) usai berdialog dengan ibu-ibu prasejahtera. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN melalui tiga perusahaan pelat merah sukses menggelar Pasar Rakyat dan dan Bazar UMKM. Ketiganya adalah Perum Perhutani, PT Hutama Karya (Persero), Perum Bulog, dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

Selain Pasar Rakyat dan Bazar UMKM, ketiga perseroan juga membantu pembiayaan tanpa jaminan untuk 22.000 ibu-ibu keluarga prasejahtera yang diinisiasi Kementerian BUMN.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut Pasar Rakyat, Bazar UMKM, dan bantuan pendanaan dilaksanakan untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang menurun imbas pandemi Covid-19.

Arya juga menyempatkan waktu berdialog dengan ibu-ibu prasejahtera yang menjadi nasabah program Mekaar milik PNM.

"Kami juga berdialog bersama ibu-ibu prasejahtera yang telah diberikan pendanaan dan permodalan tanpa jaminan yaitu program Mekaar sebesar Rp2-9 juta melalui BUMN Permodalan Nasional Madani untuk mengetahui apakah program tersebut berjalan sesuai harapan atau tidak," ungkap Arya, Senin (20/6/2022).



Program Mekaar ini, sambung dia, telah diberikan kepada 22.000 ibu-ibu prasejahtera di Kota Tangerang Selatan dan ke depannya akan dinaikkan dua kali lipat dalam 1-2 tahun untuk diberikan pelatihan bisnis dan permodalan agar lebih membantu lagi.

“Selain itu kami juga mengundang pelaku UMKM untuk berdialog sehingga dapat membantu mengkoordinasikan program BUMN untuk pelaku UMKM khususnya yang ada di sini,” tuturnya.

Senada, Sekretaris Perum Perhutani Asep Dedi Mulyadi mengatakan, partisipasi Perhutani dalam kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN merupakan salah satu bentuk sumbangsih perusahaan bagi masyarakat.

"Ini menjadi langkah konkret Perhutani dalam membantu ekonomi rakyat yang kesulitan akibat pandemi Covid-19,“ jelas Asep.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0851 seconds (0.1#10.140)