Wamendag Jerry Pamer Outfit Lokal dari Atas hingga Bawah di Hadapan Pengusaha Korea

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:55 WIB
loading...
Wamendag Jerry Pamer Outfit Lokal dari Atas hingga Bawah di Hadapan Pengusaha Korea
Dalam acara sosialisasi hasil perundingan perdagangan Internasional Indonesia-Korea CEPA, Wamendag dengan bangganya memamerkan barang yang ia pakai dari atas sampai bawah adalah produk asli buatan Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mendorong masyarakat Tanah Air untuk Bangga Buatan Indonesia dengan memakai dan mempromosikan ke kancah internasional.

Baca Juga: Program Bangga Buatan Indonesia Bisa Bangkitkan Ekonomi RI

Di hadapan pengusaha serta tamu undangan pada acara sosialisasi hasil perundingan perdagangan Internasional Indonesia-Korea CEPA hari ini, Selasa (21/6), Wamendag dengan bangganya memamerkan barang yang ia pakai dari atas sampai bawah adalah produk asli buatan Indonesia .

"Kita punya slogan Bangga Buatan Indonesia (BBI). Bangga Buatan Indonesia bukan hanya sekedar slogan tetapi juga implementasi konkret," ujarnya.

"Contohnya baju ini, saya beli langsung dari perajin, dan langsung saya jahit," katanya.

Tak hanya baju, Wamendag Jerry juga mengenalkan jam tangan yang ia kenakan saat itu adalah produk asli hasil UMKM lokal yang siap ekspor. Ungkapnya, jam tangan itu sudah ia pakai lama.

Baca Juga: Saatnya Bangga Buatan Indonesia

Kemudian, ia menunjuk celana yang dia kenakan. Celana yang dipakainya itu made in Indonesia. Bahkan yang lebih bangganya lagi, celana yang Jerry pakai, sudah masuk pasar Amerika Serikat.

"Waktu saya kunjungan kerja ke Amerika, celana saya ini ternyata di jual di New York dengan harga yang kompetitif," tuturnya.

Terakhir adalah sepatu. Jerry mengungkapkan, sepatu yang ia gunakan sehari-hari asli buatan perajin dari Jawa Barat. Dia mengaku, kualitasnya tak kalah dengan sepatu merek-merek ternama.

Imbuhnya, sepatu itu sudah ia pakai lama namun kualitasnya masih top dan bisa dipakai untuk acara formal dan nonformal.

"Ini contoh konkret, dari atas sampai bawah, produk lokal. Tapi wawasan, pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan harus internasional. Ini yang harus kita genjot, ini yang harus kita tunjukkan," tandas Jerry.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1834 seconds (10.55#12.26)