Ditunjuk Jadi Bos Baru BEI, Ini Rekam Jejak Iman Rachman

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:57 WIB
loading...
Ditunjuk Jadi Bos Baru BEI, Ini Rekam Jejak Iman Rachman
Iman Rachman dikabarkan terpilih menjadi Direktur Utama Bursa Efek Indonesia. Foto/PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero)
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan calon anggota Direksi Terpilih PT Bursa Efek Indonesia (BEI) masa jabatan 2022 - 2026.

Berdasarkan surat OJK yang beredar di kalangan wartawan, OJK menunjuk Iman Rachman sebagai Direktur Utama (Dirut) dan enam anggota direksi lainnya.

MNC Portal Indonesia (MPI) mencoba menghubungi Iman Rachman untuk melakukan konfirmasi. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada respons dari yang bersangkutan.

Baca juga: Iman Rachman Dikabarkan Jadi Dirut, Intip Susunan Direksi BEI 2022-2026

Iman Rachman merupakan Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero). Pria tersebut pernah berkarir di PT Mandiri Sekuritas dan Danareksa Sekuritas.

Mengutip situs resmi Pertamina, Selasa (21/6/2022), Iman juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) pada 2019-2020, Direktur Keuangan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) pada 2016-2018, dan Direktur Investment Banking PT Mandiri Sekuritas pada 2003-2016.

Baca juga: Pertamina Efisiensi Rp32,7 Triliun di Tengah Lonjakan Harga Minyak Dunia

Iman menempuh pendidikan sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat pada 1995, dan meraih gelar Master of Business Administration in Finance dari Leeds University Business School, Leeds, West Yorkshire, Inggris pada 1997.

Berikut ini adalah susunan Direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berdasarkan hasil penetapan dari Otoritas Jasa Keuangan:

- Direktur Utama: Iman Rachman
- Direktur Pengembangan: Jeffrey Hendrik
- Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan: Kristian Manullang
- Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko: Sunandar
- Direktur Keuangan dan SDM: Risa Effenita
- Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa: Irvan Susandy
- Direktur Penilaian Perusahaan: I Gede Nyoman Yetna
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1675 seconds (11.97#12.26)