Bappebti Buka Call Center Aduan Robot Trading, Catat Nomornya

Jum'at, 24 Juni 2022 - 11:46 WIB
loading...
Bappebti Buka Call Center Aduan Robot Trading, Catat Nomornya
Bappebti buka call center melayani pengaduan robot trading. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) meluncurkan layanan pengaduan bernama Lini Bappebti. Masyarakat dapat mengadu terkait masalah sistem resi gudang (RSG), pasar lelang komoditas (PLK), perdagangan berjangka, hingga investasi robot trading.

Wakil MenterI Perdagangani Jerry Sambuaga mengatakan Lini Bappepti difokuskan untuk melayani keluhan terkait investasi robot trading. Masyarakat bisa menghubungi empat nomor untuk mengakses layanan Lini Bappebti, yakni 021-2301643, 021-2301654, 021-2301645, dan 021-2301663.

"Ada sekitar 480 keluhan terkait Investasi robot trading dari awal tahun ini baik dari media sosial maupun e-mail. Ini jadi kesempatan bagi kami untuk memberikan layanan maksimal bagi masyarakat," kata Jerry melalui pernyataan resmi, Jumat (24/6/2022).



Ia berharap dengan layanan ini, pengaduan dan kebutuhan masyarakat terhadap informasi perdagangan berjangka komoditas (PBK), sistem resi gudang (SRG), dan pasar lelang komoditas(PLK) bisa lebih mudah. Perkembangan dunia usaha terutama di bidang PBK, baik itu pertumbuhan transaksi, perkembangan komoditas yang diperdagangkan, sampai dengan pertumbuhan pelanggan/nasabah yang sangat pesat menuntut adanya pelayanan informasi yang lebih cepat dan mudah.

Hal tersebut salah satunya terlihat dari besarnya jumlah pelanggan yang terdaftar untuk perdagangan fisik aset kripto per Mei 2022 yaitu 14,1 juta pelanggan.

"Jumlah yang luar biasa banyak ini tentunya memerlukan saluran komunikasi dua arah yang dapat menjadi sarana tepat untuk masyarakat berkonsultasi langsung dengan Bappebti," ungkap Wamendag.

Jerry berharap, selain penyediaan informasi, sarana call center yang baru diresmikan itu juga dapat menampung masukan, kritik, dan saran yang membangun dari masyarakat baik yang terlibat langsung dalam industri PBK, SRG, dan PLK maupun masyarakat lain yang peduli dengan perkembangan industri ini.



Sementara itu, Plt Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko mengatakan Pusat Bantuan Lini Bappebti merupakan bentuk tanggung jawab Bappebti menyediakan sarana pengaduan dan permohonan informasi bagi masyarakat. Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari hasil rapat dengar pendapat yang dilakukan dengan Komisi VI DPR RI pada 25 Mei 2022 lalu, yaitu Bappebti agar segera menyediakan layanan pusat bantuan bagi masyarakat untuk mengakomodasi para korban praktik perdagangan menggunakan robot trading dan PBK pada umumnya.

"Lini Bappebti merupakan perluasan layanan Bappebti yang sebelumnya merupakan saluran pengaduan nasabah pialang berjangka komoditas," tegasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)