10 Ide Rayakan HUT DKI Jakarta ke-495, PRJ Bisa Jadi Pilihan

Jum'at, 24 Juni 2022 - 10:30 WIB
loading...
A A A
Sebagai ibu kota negara, Jakarta memiliki banyak moda transportasi modern. Kamu bisa menjelajah ke seluruh penjuru kota dengan layanan Transjakarta, yang merupakan jaringan BRT (Bus Rapid Transit) dengan jalur bus terpanjang di dunia. Bagi pecinta moda transportasi berbasis rel, Jakarta memiliki MRT Jakarta, LRT dan juga KRL yang juga dapat membawamu ke berbagai pilihan destinasi wisata di ibu kota. Kamu juga bisa mencoba naik Bus Wisata Transjakarta. Cek terlebih dahulu rute-rute mana saja yang tersedia, dan titik penjemputan atau penurunan penumpang. Agar lebih praktis dan nyaman dalam menjelajah keindahan kota Jakarta, Traveloka menyediakan layanan Quick Ride serta Car Rental.

9. Mengenal ragamnya budaya di Jakarta

Bisa dikatakan, Jakarta adalah melting pot beragam budaya. Selain kawasan pecinan di Glodok, misalnya, kamu bisa mendatangi area Little India di Pasar Baru dan area Little Tokyo di Blok M.

Kamu bisa jalan-jalan sendiri atau ikut tour berdurasi beberapa jam bersama wisatawan lainnya. Kalau kamu ingin mengetahui lebih jauh soal budaya Betawi, salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Setu Babakan. Selain menikmati makanan khas Betawi, kamu juga bisa belajar bikin kerak telor dan mengelilingi museum.

10. Jalan-jalan ke tempat wisata outdoor di Jakarta

Selain mal, Jakarta punya banyak tempat wisata outdoor yang wajib dikunjungi. Misalnya Taman Margasatwa Ragunan, Taman Wisata Alam Mangrove, dan Dunia Fantasi atau Dufan di Taman Impian Jaya Ancol. Kalau ingin wisata ke Dufan, kamu disarankan pesan tiket online terlebih dulu.

Salah satunya di Traveloka Xperience. Selain taman wisata, kamu juga bisa menjelajah keindahan kepulauan seribu di Jakarta dengan turut mengikuti tur wisata. Untuk memudahkan kamu menentukan persiapan perjalanan dari jadwal wisata, transportasi hingga akomodasi, kamu bisa dengan mudah memesan tur kepulauan seribu melalui Traveloka.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)