Buka Cabang di Amsterdam, DPR Apresiasi Ekspansi BNI

Jum'at, 24 Juni 2022 - 20:54 WIB
loading...
Buka Cabang di Amsterdam, DPR Apresiasi Ekspansi BNI
BNI membantu pengembangan Restoran Padang Warung Makan Lapek yang dikelola oleh Uni Suprapti Tanjung, diaspora RI di Belanda yang berasal dari Nareh Pasir Baru, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) proaktif melebarkan sayap bisnis internasionalnya dengan membuka jaringan di Amsterdam. BNI menjaring komunitas diaspora dan membantu pengembangan bisnisnya ke arah yang lebih berkelanjutan.

Salah satunya, BNI membantu pengembangan Restoran Padang Warung Makan Lapek yang dikelola oleh Uni Suprapti Tanjung, yang berasal dari Nareh Pasir Baru, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Uni Suprapti telah menjadi nasabah melalui program pengembangan diaspora BNI.

Dalam kunjungan kerjanya, Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mengapresiasi program pengembangan diaspora BNI di Belanda. Menurutnya, BNI tergolong agresif karena langsung melakukan ekspansi setelah izin kantor jaringannya disetujui.

Dia meyakini program diaspora BNI menjadi pembuka jalan bagi produk Indonesia untuk go internasional, sekaligus menarik wisatawan Belanda lebih banyak berkunjung ke Tanah Air.

"Kolaborasi diaspora Indonesia dengan BNI selaku perusahaan BUMN dalam meningkatkan produk-produk Indonesia untuk dijual ke pasar internasional harus kita dukung penuh dan apresiasi," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (24/6/2022).



Andre memaparkan Uni Suprapti sudah tinggal di Belanda selama 20 tahun dan telah merintis usaha kuliner ini selama 10 tahun.

Pelaku UMKM ini baru 2 tahun 7 bulan akhirnya membuka restoran dan telah berhasil meraup omzet 60.000 euro per bulan.

"Saat saya berbincang dengan beliau, kini Uni Suprapti berencana mengembangkan Restoran baru yang lebih luas dengan dukungan program Pemerintah Indonesia melalui Kementerian BUMN dengan Program BNI Diaspora Go Global. Dan ini harus kita apresiasi dan kita dukung," tutur Andre.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)