Begini Cara Cek Toko Terdekat Penjual Minyak Goreng Curah Rp14.000

Sabtu, 25 Juni 2022 - 20:45 WIB
loading...
Begini Cara Cek Toko Terdekat Penjual Minyak Goreng Curah Rp14.000
Minyak-goreng.id memberi kemudahan untuk masyarakat mengetahui toko penjual minyak goreng curah Rp14.000. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah menyediakan laman khusus untuk masyarakat yang ingin membeli minyak goreng curah rakyat (MGCR). Laman itu berisi informasi terkait toko mana saja yang menjual MGCR.

Baca juga: Belum Dua Minggu Menjabat, Mendag Zulhas: Minyak Goreng Curah Rp14.000 Tersedia dan Tidak Antre

Langkah itu dilakukan karena MGCR nantinya hanya akan dijual di pengecer atau toko resmi yang telah terdaftar dalam program Simirah 2.0.

"Minyak goreng curah dengan harga tersebut bisa diperoleh di penjual atau pengecer yang terdaftar resmi dalam program Simirah 2.0 dan juga melalui pelaku usaha jasa logistik dan eceran (PUJLE), yakni Warung Pangan dan Gurih," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dikutip Sabtu (25/6/2022).

Menko Luhut menambahkan nantinya setelah masa sosialisasi selesai, semua penjualan dan pembelian minyak goreng curah akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Sementara masyarakat yang belum punya PeduliLindungi tidak perlu merasa khawatir, karena masih bisa membeli dengan menunjukkan NIK untuk bisa mendapatkan minyak goreng curah dengan harga eceran tertinggi (HET)," jelasnya.

Masyarakat bisa melihat toko mana saja yang menjual MGCR dengan mengakses laman minyak-goreng.id, berikut beberapa langkahnya:

1. Buka laman minyak-goreng.id
2. Pilih provinsi dan kabupaten atau kota
3. Klik "Cari Pasar"

Baca juga: Penembakan Guncang Kelab Malam Gay Oslo, 2 Tewas, 14 Terluka

Kemudian tunggu sampai menampilkan toko-toko yang menjual MGCR, setelah itu akan terlihat nama toko lengkap dengan alamatnya. Untuk melakukan pencarian yang lebih spesifik, ketik nama desa di kolom "search" yang tersedia di atas daftar nama toko dan alamat penjual MGCR.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1784 seconds (10.101#12.26)