54 UMKM Binaan Rumah Kreatif BUMN Raup Cuan di Pasar Rakyat Mojokerto

Minggu, 26 Juni 2022 - 12:09 WIB
loading...
A A A


Para peserta pameran juga berharap Pertamina terus membina pelaku UMKM agar bisa lebih sukses. Diharapkan melalui pembinaan itu usaha mereka dapat berkembang lebih jauh. "Saya pingin punya freezer box buat jamu sama ayam ungkep. Kami berharap Pertamina bisa lebih giat membimbing UMKM untuk bisa lebih sukses," kata Indah.

Sementara itu, Pertamina menegaskan komitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM nasional. Salah satunya melalui Rumah BUMN yang tersebar di seluruh Tanah Air. Melalui Rumah BUMN kelolaan Pertamina, UMKM akan mengikuti proses inkubasi awal di mana tim Pertamina akan mencari UMKM yang memiliki potensi, untuk selanjutnya diberikan pembekalan ataupun pelatihan.

Setelah itu, para pelaku UMKM akan menjalankan fase berikutnya, yakni kurasi. Jika lolos, UMKM tersebut selanjutnya akan memperoleh pendampingan sekaligus diikutsertakan dalam ajang-ajang pameran, baik di dalam maupun luar negeri. Pertamina juga secara aktif memberikan pelatihan baik online maupun offline. Salah satunya ialah berupa pembekalan materi tentang cara pemasaran produk melalui sarana media digital.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)