Yuk Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda Bersama MotionBanking dan PT POS

Selasa, 28 Juni 2022 - 13:44 WIB
loading...
Yuk Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda Bersama MotionBanking dan PT POS
MotionBanking bersama PT POS Indonesia memberikan pemahaman pengelolaan keuangan buat generasi muda. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menyadari permasalahan yang dihadapi oleh generasi muda terkait kondisi finansial, MotionBanking bersama dengan PT POS Indonesia mengadakan podcast dengan tajuk “4 Kesalahan Finansial di Usia 20an”. Materi ini dikupas tuntas oleh 2 pembicara yaitu Bismo Ariobowo (Manager Public Relation PT POS Indonesia) dan Maria Rosalina Ekaputri (Marcomm & Partnership Head MotionBanking). Untuk podcast lengkapnya sudah dapat diakses melalui lama berikut bit.ly/POSCAST .



Dengan urgensi utama untuk meningkatkan awareness terkait dengan literasi keuangan terutama bagi generasi muda masa kini, podcast ini dikemas dengan pembahasan materi yang menarik dan edukatif.

Selain memberikan edukasi terkait dengan kesalahan finansial oleh generasi muda serta tips untuk mengatasinya, dalam podcast ini juga disampaikan kemudahan yang bisa dinikmati dengan menggunakan layanan MotionBanking dan kemudahan dalam melakukan setor tunai, tarik tunai serta kirim uang melalui kantor cabang POS Indonesia bagi nasabah yang berlokasi di daerah pelosok dan sulit untuk mendapatkan layanan perbankan.

Generasi muda saat ini sering kali dihadapkan pada perjuangan untuk mencapai kematangan dan kebebasan finansial. Tidak sedikit dari generasi muda yang harus menanggung beban finansial dari generasi sebelumnya, dirinya sendiri dan juga generasi setelahnya, atau yang biasa dikenal dengan istilah sandwich generation. Walaupun tidak termasuk dalam sandwich generation, tidak sedikit pula generasi muda yang kerap melakukan kesalahan finansial.

Padahal, untuk mencapai kondisi finansial yang stabil, tidak selalu berhubungan dengan jumlah pemasukan yang dimiliki. Namun, sangat berkaitan dengan bagaimana seseorang dapat mengelola keuangannya dengan disiplin.

Berikut 4 kesalahan finansial yang sering kali dilakukan oleh generasi muda:
1. Membeli barang branded yang tidak diperlukan
2. FOMO (Fear of Missing Out)
3. Tidak mengalokasikan dana darurat
4. Tidak memiliki dan tidak bijak dalam berinvestasi

Tidak hanya menghadirkan podcast yang menarik dan edukatif, MotionBanking juga bagi-bagi smartphone gratis bagi para penggunanya. Untuk syarat dan ketentuan mengikuti program giveaway ini dapat dilihat melalui laman berikut bit.ly/GiveawayMBPOS .

Jangan lupa untuk buka rekening tabungan di MotionBanking dengan cara mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan bit.ly/downloadMotionBanking , kemudian masyarakat cukup mengisi data diri dan menggunggah selfie bersama dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).



Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut dapat mengunjungi situs www.motionbanking.id ataupun menghubungi MNC Bank melalui call center di nomor 1500188, Whatsapp di nomor 0888-888-8888, ataupun melalui e-mail di alamat cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)